19 Prodi UMS Terakreditasi Unggul

KBRN Surakarta : Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. menyapaikan komitmen untuk pembangunan perguruan tinggi yang berkualitas bonafide dan mendapatkan trust secara nasional maupun internasional.

“Sebagai pengelola UMS, sejak awal kami  memiliki komitmen untuk membangun perguruan tinggi yang berkualitas, bonafide dan mendapatkan trust, recognize secara nasional maupun internasional," papar Sofyan Anif, Jumat (26/11/2021). 

Dia menyampaikan bahwa sekarang UMS telah memiliki 19 Program Studi berakreditasi unggul, dan itu merupakan Program Studi Berakreditasi A yang dalam proses konversi menjadi unggul.

Program Studi yang telah berakreditasi unggul adalah : S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia; S1 Pendidikan Bahasa Inggris; S1 Geografi ; S1 Manajemen ; S1 Ilmu Komunikasi, S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan; S1 Pendidikan Geografi ; S1 Teknik Sipil ; S1 Teknik Elektro ; S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar; S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini ; S1 Arsitektur ; S1 Keperawatan, Profesi Ners dan S2 Pendidikan Agama Islam;  S2 Pendidikan Dasar;  S2 Pendidikan Bahasa Indonesia;  S2 Hukum Ekonomi Syariah, S2 Administrasi Pendidikan, S2 Manajemen 

Pada saat yang sama juga Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan kerjabakti sekaligus relaunching Senam sehat di halaman Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. 

Dalam pelaksanaan kedapannya Senam Sehat dituntut memiliki peran untuk menyehatkan warga UMS dan akan diadakan cekup kesehatan 1 bulan sekali bagi dosen dan tendik.

Ketua HPU UMS Dr. Umi Budi Rahayu, S.Fis.,Ftr.,M.Kes menyampaikan bahwa Dewan pengarah HPU UMS Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anif, M.S mendukung secara penuh atas penyelenggarakan program HPU yang dilaksanakan di UMS.

"Program HPU di UMS didukung secara penuh oleh Prof EM dan Prof anif dalam penyelenggaraan dan penyusunannya"

Health Promoting University (HPU) merupakan sebuah pendekatan untuk menciptakan lingkungan belajar, budaya organisasi yang meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh sivitas kampus.

Promosi kesehatan memiliki fungsi advokasi untuk terwujudkan kebijakan yang berwawasan kesehatan, mendorong individu untuk mencapai potensi kesehatan yang optimal, dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat terhadap pencarian kesehatan. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar