FOKUS: #PEMBELAJARAN ERA PANDEMI

ISI Surakarta Produksi Publikasi Audiovisual Dukung Prabangkara Awards

.

KBRN, Surakarta: Prabangkara Award tahun 2021 ini  menghadirkan sebuah program baru, yaitu pameran nasional Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni dan Budaya yang diikuti oleh guru SMA/SMK dari beberapa propinsi di Indonesia. 

Event rutin Prabangkara Awards ke-4 tahun ini yang diprakarsai Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Surakarta akan segera terselenggara, dimana pendaftaran karya peserta telah ditutup pada tanggal 4 Oktober 2021 yang lalu. Event rutin ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan yang berupa memamerkan karya-karya unggulan dari 8 (delapan) program studi FSRD ISI Surakarta. 

Sebagai dari bagian publikasi event dengan syuting pengambilan gambar yang bertempat di MertaniHuis, Mertowadani Yogyakarta pada Sabtu 9 Oktober 2021 tim dokumentasi melaksanakan sesi syuting untuk penyusunan berupa komentar dan ajakan untuk menyaksikan event Prabangkara Awards yang salah satunya berisi komentar dari pimpinan Rektor, Dekan FSRD ISI Surakarta, kurator, mahasiswa, dan beberapa pihak lainnya. 

"Dalam sesi syuting ini, Citra Dewi Utami, S.Sn., MA perwakilan dari tim kurator Prabangkara Award ke-4 yang saat itu diwawancarai oleh tim dokumentasi menyampaikan bahwa antusiasme peserta pameran nasional sangat besar. Tercatat dari data yang masuk tim kuratorial ada 73 karya dari 10 provinsi yang berpartisipasi diantaranya Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Kalimantan Barat," ungkap Widhi (Minggu, 24 Oktober 2021). 

Tim kurator terus berkomitmen untuk berusaha memenuhi kaedah kerja kuratorial dalam menyiapkan pameran, sehingga nantinya akan menghadirkan karya-karya unggulan yang terseleksi dari hasil kolaborasi antara guru dan siswa, ataupun antar guru. 

Tayangan audiovisual yang diisi komentar dan ajakan dengan tagline “Kreasi Tanpa Henti, Generasi Karya Prestasi” diharapkan Prabangkara Awards bisa menjadi wadah yang cukup bergengsi untuk memamerkan karya seni bagi generasi berprestasi nantinya. 

"Kegiatan Ini merupakan upaya menjalin kemitraan antar lembaga penyelenggara pendidikan seni dan lembaga penyelenggara apresiasi seni yang diwujudkan dalam bentuk pameran bersama. Sesuai dengan rancangannya pameran diselenggarakan dengan hybrid yaitu daring ataupun luring," jelas Widhi Nugroho, M.Sn selaku ketua penyelenggara. 

Dwi Putri Nugrahaning Widhi,  S.Sn., M.Sn selaku sie humas menjelaskan nantinya tayangan ini bisa disaksikan secara online melalui Website Galeri Prabangkara Award 2021, videotron kampus Kentingan, Instagram dan Youtube. (Ase/Hum ISI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00