Perkuat Daya Saing, Dosen FE Univet Bantara Sukoharjo Lolos Sertifikasi Kompetensi BNSP

KBRN Sukoharjo :Daya saing dan visi Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, makin diperkuat dengan bertambahnya jumlah dosen yang memiliki sertifikasi kompetensi di tingkat nasional.

Salah satunya sertifikasi kompetensi di bidang digital marketing yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknologi Digital, yang diperoleh Salman Faris Insani, S.E., M.M.

BNSP sendiri merupakan badan independen yang bertanggung jawab kepada Presiden yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja. 

Lembaga ini berlokasi di Jl. MT Haryono Kav. 52 Jakarta Selatan, Indonesia.

"Sertifikasi ini sebagai bukti penguasaan kompetensi di bidang digital marketing yang meliputi analisis data digital, optimalisasi media social, website, search engine, dan sebagainya. Harapannya, kompetensi tersebut dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien untuk mendukung strategi pemasaran sebuah bisnis di era digital 5.0," kata Salman, Kamis (21/10/2021).

Dia juga berharap dengan dikuasainya kompetensi tersebut dapat meningkatkan kompetensim ahasiswanya di bidang digital marketing, baik secara teori maupun praktik.

Untuk meraih sertifikasi tersebut, Salman telah menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya dengan mengikuti seluruh sesi workshop dan penugasan harian, serta ditutup dengan ujian kompetensi dan pembuatan lampiran porto folio di bidang digital marketing.

Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Purwanto, S.E., M.M., menyampaikan, sertifikat yang diterima dosen FE Univet tersebut adalah prestasi, mengingat tidak semua peserta yang mengikuti diklat tersebut dapat lulus tersertifikasi.

“Melalui perolehan prestasi tersebut, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada fakultas kami sebagai kampus bisnis dan kewirausahaan yang mampu beradaptasi dengan perubahan dunia usaha di era Society 5.0," ungkap Purwanto.

Sementara Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Univet Bantara Sukoharjo Gustita Arnawati Putri, S.E.,M.Si, menambahkan, kini jajaran SDM FE Univet semakin lengkap dan menjadikan semangat bagi tenaga pengajar lain untuk makin berkualitas meningkatkan sertifikasi.

"Disamping sertifikasi kompetensi digital marketing, saat ini kami juga sudah memiliki satu dosen yang telah tersertifikasi SIGAP UMKM dari Kementrian Koperasidan UKM, satu dosen yang memiliki sertifikasi dari BNSP di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, serta dua dosen kewirausahaan yang telah tersertifikasi sebagai pendamping UMKM oleh BNSP, dan kedepannya akan kami pacu FE Univet untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dosen berkualifikasi nasional" ungkapnya. (Edwi/Ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00