Mahasiswa UMS Juarai CHRONICS UGM

KBRN Surakarta : Tim Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyabet 2nd Runner Up serta The Most Favorite Product dalam ajang Challenge On Product Design and Ergonomics (CHRONICS) 2021 yang merupakan kompetisi produk desain tingkat Asia yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Gadjah Mada (HMTI UGM) secara virtual.

CHRONICS 2021 adalah kompetisi Desain Produk dan Ergonomi yang paling dinanti di Asia yang mengambil tema "A Revolutionary Contrivance to Improve Quality of Sleep", yang bertujuan untuk mendorong inovasi produk yang dapat meningkatkan kualitas tidur di tempat yang sesuai maupun tidak sesuai.

Tim  Despromic Warriors UMS yang berkompetisi di ajang CHRONICS itu terdiri dari Ferdian Adhitama, Aris Indrianto, dan Danar Tri Bintoro yang merupakan mahasiswa Teknik Industri UMS.

Despromics UMS merupakan grup diskusi yang didalamnya membahas tentang bagaimana menciptakan dan cara mendesain sebuah produk yang ergonomis dan ekonomis.

Ketua tim Ferdian Adhitama menyampaikan bahwa ivent CHRONICS sangat berkesan karena pertama kalinya dia dan timnya berkompetensi di level Asia.

"Berkesan sekali karena ini pertama kalinya saya dan tim berkompetensi ditingkat Asia, dan juara," jelas Ferdian seperti dalam rilis yang diterima RRI, Selasa (28/09/20921).

Tim Despromics Warriors UMS pada lomba itu membuat suatu produk inovatif baru yakni, “Smart and Advanced Bed”,  yang dinilai oleh juri memiliki tingkat ergonomi serta keunikan yang luar biasa.

Di sisi lain analisis ekonomi, kesehatan serta kelayakan industri juga menjadi penilaian oleh juri dalam kompetisi ini.

Pada tahap Final Stage terdiri dari kegiatan Pembukaan, Case Study, Q&A Full Proposal dengan Juri, lalu Closing and Awarding Night.

Kepala Biro Kemahasiswan Ir. Ahmad Kholid AlGhofari, S.T., M.T. berpesan semoga dengan adanya capaian prestasi di era pandemi tersebut dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk tetap meraih prestasi dan berkontribusi positif bagi mahasiswa dan institusi.

Adapun, Wakil Rektor III UMS Bidang Kemahasiswaan Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D. berharap dengan adanya raihan prestasi ini mahasiswa UMS dapat berkontribusi baik dengan mengikuti PKM, maupun perlombaan dalam mengasah keahlian dan daya saing. (Edwi/Ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00