Polres Sukoharjo Bersama Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta Gelar Serbuan Vaksin

KBRN Sukoharjo : Kolaborasi Polres Sukoharjo dengan elemen mahasiswa Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Pucangan Kartasura, menggelar serbuan vaksinasi percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo.

“Ini merupakan kolaborasi sinergitas Polres Sukoharjo dengan mahasiswa dalam rangka program percepatan penanggulangan Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat meninjau vaksinasi di UIN, Rabu (22/09/2021).

Dikatakan, dalam vaksinasi kali ini, Polres Sukoharjo menargetkan 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk mahasiswa dan masyarakat yang pelaksanaan berlangsung selama dua hari.

“ Kami berharap vaksinasi ini juga merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan penyerapan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo yang saat ini masih sekitar 40 persen. Apalagi Sukoharjo juga sebagai wilayah aglomerasi Soloraya untuk mengejar ketertinggalan Kota Solo yang sudah mencapai 100 persen, dan  merupakan salah satu upaya percepatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu ketua panitia acara Vaksinasi Merdeka UIN, Ismael Saleh mengatakan vaksinasi mahasiswa diikuti 5 perwakilan dari 5 Aliansi Mahasiswa di wilayah Solo Raya.

“Untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka serentak se-Indonesia, kami mengapresiasi dukungan mahasiswa dari kampus setempat selaku tuan rumah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut terlaksana sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan dukungan kepada program pemerintah, untuk mencapai percepatan Herd Immunity, sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat terlaksana. 

Rektor UIN Raden Mas Said Pucangan Kartasura, Prof. Dr. Mudhofir, memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang diinisiasi mahasiswa dan Polri. 

Hal itu juga selaras dengan komitmen UIN Raden Mas Said Pucangan Kartasura, mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi.

"Harapan besar kami bahwa seluruh mahasiswa, khususnya di UIN Raden Mas Said Pucangan Kartasura sudah vaksin. Sehingga level PPKM bisa semakin menurun dan seluruh mahasiswa bisa kuliah tatap muka, kembali dekat dengan dosen, kembali berinteraksi," imbuhnya.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00