365 Mahasiswa UMS Raih Beasiswa

KBRN Surakarta : Sebanyak 365 mahasiswa meraih beasiswa yang menjadi program UMS pada tahun akademik 2021/2022.

"Untuk PTS, itu jumlah yang sangat besar," papar Wakil Rektor 1 UMS Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, Senin (20/09/2021).

Program beasiswa UMS, lanjut dia, adalah program penjaringan mahasiswa baru UMS pada level Sarjana dan Pascasarjana berdasarkan prestasi yang diraih oleh calon mahasiswa ketika menempuh studi di level SMU atau setingkat dan ditujukan bagi peserta lulusan baru (fresh graduate). 

Program beasiswa UMS untuk program sarjana, meliputi: Beasiswa Kiai Haji Ahmad Dahlan (BKAD), Beasiswa Unggulan UMS (BU-UMS), Beasiswa Tunas Unggul Muhammadiyah dan Daerah (BTUMD), Beasiswa Prestasi UMS (BP-UMS), Beasiswa Internasional UMS (BI-UMS), dan Beasiswa Hafidz Al-Qur'an.

“Program beasiswa Pascasarjana UMS, meliputi, Beasiswa Pascasarjana Bakti Persyarikatan (BP-BP), Beasiswa Pascasarjana Tunas Unggul (BPTU), dan Beasiswa Pascasarjana Ta'awun Untuk Negeri (BPTUN),” ujarnya.

Menurutnya,  program ini dilakukan setiap periode ketika penerimaan mahasiswa baru dengan pola seleksi berdasarkan pertofolio dan rekam jejak prestasi yang diperoleh pada jenjang studi sebelumnya.(Edwi/Ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00