Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Uji Kompetensi

KBRN, Surakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan penandatanganan MOU Sertifikasi Uji Kompetensi. 

Penandatanganan dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi, Edi Wibowo, S.E., M.M. dengan pihak penyelenggara.  Untuk Prodi Akuntansi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Akuntansi Nasional, sedangkan untuk Manajemen Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Administrasi Perkantoran Nawa Widya, Sabtu (18/9/21).

Ruang lingkup kerja sama untuk Prodi Akuntansi, meliputi okupasi Teknisi Akuntansi Yunior, Teknisi Akuntansi Pratama, Teknisi Akuntansi Muda, Teknisi Akuntansi Madya dan Teknisi Akuntansi Ahli

Sedangkan untuk skema Prodi Manajemen, meliputi okupasi Administration Staff, Junior Secretary, Administrative Training Development, General Office Clerk,  Human Resource Assistant, Secretary,  Administrative Assistant dan Administration Manager.

Dekan Fakultas Ekonomi Unisri, Edi Wibowo, mengungkapkan penyelenggaran uji kompetensi untuk membekali  lulusan Fakultas Ekonomi Unisri agar memiliki nilai lebih dan siap memasuki dunia kerja ditingkat nasional maupun ASEAN.

" Sertifikat kelulusan uji kompetensi ini dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang berlaku secara nasional dan regional dikawasan ASEAN, sehingga bagi pemegang sertifikat bisa menjadi value added dalam memasuki dunia usaha, " paparnya.

Usai penandatanganan MOU dilanjutkan dengan uji kompetensi. Peserta Uji Kompetensi dari Prodi Akuntansi diikuti 25 Mahasiswa dan untuk Program Studi Manajemen diikuti 11 Mahasiswa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00