Vaksinasi Usia 12 Hingga 17 Tahun Kota Surakarta Segera Dimulai, Ini Penjelasan Gibran

(Foto: presidenri.go.id)

KBRN, Surakarta: Pelaksanaan vaksinasi bagi siswa usia 12 hingga 17 tahun segera dilaksanakan Pemerintah Kota Surakarta sebagai upaya persiapan dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Rabu besok di SMA N 3 Surakarta dengan menyasar 500 siswa.

"Besok Rabu kita baru mulai yang 12 plus. Kita pilih 500 siswa dulu usia 12 sampai 17 tahun, nanti sambil jalan," jelasnya kepada wartawan, Selasa (03/08/21).

Sedangkan, untuk data anak-anak yang menerima vaksin, diusahakan seluruh siswa di sekolah tersebut.

"Untuk datanya nanti usahakan baik untuk anak yang dari luar Solo, sasarannya satu sekolah harus sudah di vaksin. Ini untuk persiapan PTM," ungkapnya.

Gibran juga mengklaim jika saat ini stok vaksin yang ada di Kota Surakarta masih dalam jumlah yang aman.

"Seminggu ini (stok vaksin) aman, ini jalan dosis 2 yang Halodoc, untuk anak-anak  juga stok nya aman. Nanti per sekolahan kita kejar Agustus ini," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih mengatakan semua sudah siap tinggal menunggu jadwal.

"Iya nanti ditunggu jadwalnya. Semua sudah siap, tinggal nunggu vaksinnya," ungkap Ning.

Hanya saja stok vaksin saat ini masih terbatas sehingga penjadwalan yang lain masih menunggu alokasi berikutnya.

"Sudah dateng tapi terbatas. Ya ada tambahan terus dipake buat yang lain. Intinya, kalo vaksinnya siap, kami eksekusi," jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini sekaligus untuk mengejar target herd imunity pada ulan Agustus ini. Selain itu, capaian vaksinasi tahap pertama di Kota Surakarta saat ini sudah mencapai lebih dari 69 persen dari target yang ditetapkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00