Hadapi Piala Menpora 2021, Bhayangkara Solo FC Mulai Berlatih di Stadion UNS

KBRN Surakarta : Tim  Bhayangkara Solo FC mulai menjalani latihan dalam rangka menghadapi turnamen sepakbola Pra musim Piala Menpora mulai 20 Maret 2021.

Latihan perdana pasca libur panjang akibat pandemi itu digelar di stadion UNS, Kamis (26/02/2021) pagi hanya diikuti 18 pemain.

Pemain lain termasuk tiga pemain asing masih tertahan di Jakarta melakukan isolasi mandiri di hotel pasca kedatangan dari luar negeri.

Sedangkan  beberapa pemain lainnya masih berada di daerah atau dalam perjalanan menuju ke kota Solo. 

Latihan perdana bagi salah satu tim elit bertabur bintang dari Liga satu itu dengan manajemen dari POLRI itu sebelumnya sempat tidak ada kejelasan.

Namun setelah Kapolri memberikan jaminan ijin keramaian akhirnya, manajemen Bhayangkara Solo FC kembali mengumpulkan pemanya di Mess UNS dan langsung menjalani latihan.

Selama hampir 2 jam Indra Kahfi dan kawan-kawan hanya melakukan latihan fisik seperti stressing hingga game dengan separoh lapangan yang diakhiri dengan berendam di air es masing-masing pemain durasi 5 menit.

Latihan perdana bagi tim berjuluk The Guardian itu dipantau langsung Direktur Tehnik Bhayangkara Solo FC Simon Mc Menemy dan pelatih Paul Munster.  

Kepada wartawan kapten tim Indra Kahfi mengaku senang akhirnya dapat merasakan sensasi latihan perdana meski masih berada di tengah pandemi.

“ Ya, kami mewakili pemain yang lain tentu menyambut gembira dengan latihan perdana sebagai persiapan menghadapi piala Menpora,” ungkap Indra Kahfi.

Terkait target, Indra Kahfi mengaku masih jauh dari harapan, kendati tim membidik harus menjadi yang terbaik.

Sebab Bhayangkara Solo FC merupakan pemain bertabur bintang termasuk pelatih semuanya juga dari luar negeri.

“Meski baru berkumpul setelah latiha mandiri di rumah, namun kami tetap optimis. Karena itu inilah kesempatan unjuk kebolehan bagi tim Bhayangkara di turnamen Pra musim Piala menpora itu akan berupaya meraih gelar terhormat,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Paul Munster mengaku pada latihan perdana itu para pemain memiliki kondisi yang cukup bagus setelah sekian lama latihan mandiri dari daerah masing-masing.

“ Kondisi para pemain cukup bagus walau berbulan-buan mereka latihan mandiri. Pada awal latihan menjelang turnamen ini kami  sengaja tidak porsi berlebih agar kondisi peman pemain dapat tetap terjaga,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Media Officer Bhayangkara solo FC Anggra Bratama Putra mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu regulasi untuk tuan rumah turnamen pra musim.

“ Untuk regulasi tuanrumah kami masih menunggu. Sebab tim tuan rumah belum tentu menjadi tuan rumah meski bermain di kandang sendiri.

“ Ya, kami masih menunggu. Mungkin regulasi itu untuk menghindari kedatangan para supporter tuan rumah datang ke stadion memberikan dukungan kepada tim kesayangan sehingga tidak ada istilah tim tuanrumah,” ujarnya.

Meski demikian pihaknya mengaku tidak masalah dan jika boleh memilih tim Bhayangkara bisa bermain di stadion Jalak harupat Soreang Bandung.

“ Kalau boleh memilih sih, Bhayangkara bermain di Bandung saja, jauh sekaliyan dari kota Solo,” tandasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00