Kontes Jugling di Kota Solo Melibatkan Puluhan Pemain Asal SSB

KBRN Surakarta : Sebanyak 30 peserta dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) di kota Solo ambil bagian dalam kontes Jugling di Ball Room Hote Lor Inn jalan Adi Sucipto, Jumat (04/12/2020).

Ivent  yang digaungkan oleh pemerintah melalui Kemenpora dalam rangka mengelorakan  semangat jelang Indoensia menajdi tuanrumah kejuaran sepak bola Piala dunia u20 tahu 2021 mendatang.

Kontes Jugling  sebelumnya sudah dilakukan sebelumnya di beberapa wilayah di Indonesia terutama kota yang menjadi tuan rumah seperti Bandung, Surabaya, Bali, Palembang dan Jakarta.

Sekretari Menpora Gatot S. Dewobroto mengaku dalam memberikan edukasi kepada masyarakat banyak cara dilakukan dan terutama usia dini yang menjadi fokus.

“Dalam suasana Covid 19 Jugling tidak menimbulkan kerumuman dan juga tidak memerlukan arena khusus. Dengan jugling Sesmenpora berharap, dapat mencaribibit potensial. Sebab juggling menjadi dasar bagi pemain sepakbola,” ungkap Gatot Dewo Broto..

   

Sementara itu salah satu panitia lokal Solo Bambang Nugroho memberikan apresiasi kepada Kemenpora yang benar-benar memperhatikan sepakbola usia dini.

“ Kami berikat apresiasi kepada Menpora dan  berharap dengan jugling dapat terus dilakukan, apalagi di tengah panmei seperti ini untuk menggelar kejuaraan masih belum diperbolehkan,” ungkap Bambang.

Pantauan RRI saat pelaksanaan, para calon atlet sepak bola masa depan Indonesia, memperlihatkan skill juggling mereka di hadapan para juri.

Menariknya adalah seluruh peserta diwajibkan mengutamakan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah.

Seperti mengenakan alat pelindung diri hingga melakoni serangkaian rapid test sebelum beraksi. (Edwi)

Mgid

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00