Bhayangkara FC Resmi Bermarkas di Stadion Manahan Solo

KBRN Surakarta : Bhayangkara FC salah satu klub Liga 1 pada musim 2021 mendatang dipastikan bermarkas di Stadion Manahan Solo.

Tak hanya menunjuk Solo sebagai home base,  klub berjuluk The Guardian itu akan berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Tambahan kata “Solo” itu dipilih agar publik sepakbola di Kota Bengawan ikut merasa memiliki klub yang sebelumnya bermarkas di Stadion PTIK, Jakarta Selatan tersebut.

Peresmian nama baru tersebut bakal dilakukan bersamaan dengan launching tim di Stadion Manahan Solo hari Jumat (27/11/2020) ini.

Sebelumnya  Bhayangkara Solo FC juga telah melakukan MoU dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (26/11/2020).

“MoU dilakukan lantaran selama bermarkas di kota solo Bhayangkara FC juga akan menjadikan stadion UNS sebagai tempat untuk latihan. Selain itu, klub menyewa Guest House KPRI UNS sebagai mess pemain,” ungkap CEO klub Bhayangkara FC Brigjen Pol Istiono.

Dikatakan,  proses perpindahan tim dari Jakarta menuju Solo tak lepas dari perkembangan Covid-19 di Ibu Kota.

“ Kami berharap homebase baru di Solo dapat mendukung persiapan tim jelang kompetisi yang akan dimulai Februari 2021 mendatang,” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan Brigjen pol Istiono dengan kompetisi yang dipusatkan di Pulau Jawa, kota Solo dianggap menjadi lokasi homebase ideal karena berada di tengah pulau.

“Selain itu, belum pernah ada tim Liga 1 yang bermarkas di Kota Bengawan,” cetusnya.

Sementara itu Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho, mendukung penambahan kata “Solo” sebagai nama baru Bhayangkara FC. 

“ Kami berharap berpindnya kandang klub Bhayangkara FC tersebut ke kota Solo akan membawa banyak keberuntungan. Sebab masyarakat Kota Solo sangat menggandrungi dunia sepak bola dan Solo pernah melegenda klub Arseto yang menjadi bagian dari sepakbola Solo pada waktu itu,” ujar Prof Jamal.

Dalam sesi penandatanganan Mou Bhayangkara FC selain dihadiri Brigjen Pol. Istiono, juga Manajer Bhayangkara Solo FC, Sumardji, dan Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster.

Selain itu, 6 pemain andalan Bhayangkara Solo FC Sani Rizki, Indra Kahfi, Nurhidayat, Ruben Sanadi, Serdy Ephy Fano, dan Lee Yu Jun. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00