Peringati HAORNAS, Pemkot Luncurkan Aplikasi Praktek Baik Layanan Publik Dispora

KBRN, Surakarta: Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 37 di Kota Surakarta yang diselenggarakan di pelataran Gedung VVIP Stadion Manahan Solo ditandai dengan peluncuran aplikasi Praktek Baik Layanan Publik Dispora.

Aplikasi ini dikemas dalam balutan singkatan-singkatan kata yang mengandung makna, seperti Piranti Saras, Sewaras Manah, Tanam Padi, Sehati Kotaku dan Pinter Makaryo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Surakarta di sela-sela acara peringatan Haornas mengatakan, aplikasi ini sesuai dengan situasi sekarang di tengah pandemi dimana masyarakat masih harus menjaga jarak untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Joni menegaskan, pihaknya selain melalui media sosial, juga telah mensosialisasikan aplikasi Praktek Baik Layanan Publik Dispora ini kepada organisasi olah-olah raga.//

”Ya yang  pertama kita menggunakan media sosial, artinya webnya Pemkot Solo lah, lalu juga nanti kita sampaikan secara langsung kepada organisasi-organisasi olah raga, juga masyarakat nanti ada edaran lewat Kelurahan, Kecamatan, yang kita harapkan bisa langsung ke masyarakat," jelasnya kepada RRI, Rabu (9/8/20).

Sementara itu, Kabid Olah Raga Dispora Kota Surakarta Mareta Dinar menjelaskan makna beberapa dari aplikasi Praktek Baik Layanan Publik ini, salah satunya seperti Sehati Kotaku atau Senam Sehat Identitas Kotaku.

Mareta mengatakan senam kebugaran ini bisa dilaksanakan secara ringan baik oleh masyarakat ataupun pelajar berbasis lokal.

”Senam Sehat Identitas Kotaku artinya, senam kebugaran yang bisa dilaksanakan oleh pelajar ataupun masyarakat secara ringan yang berbasis lokal, nanti ada lagu-lagu lokal yang dimasukkan dan juga dipadukan dengan gerakan-gerakan tarian.” katanya.

Kejadian yang menghibur mewarnai peluncuran aplikasi Praktek Baik Layanan Publik ini.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang dijadwalkan untuk meluncurkan aplikasi dengan memanah sebuah balon dari jarak tertentu selalu gagal. Namun balon bisa meletus saat anak panah yang dilepaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Joni Hari Sumantri tepat mengenai balon tersebut, sekaligus menandai perayaan Hari Ulang Tahunnya yang bertepatan dengan Haornas. (Desk:Arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00