FKOR UNS Umumkan 10 Besar Virtual Running Dies Natalis ke-2

KBRN Surakarta : Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dr. Sapta Kunta, mengumumkan 10 besar peserta virtual running dalam rangka Dies Natalis ke-2 FKOR UNS, Selasa (18/08/2020) pagi.

Dalam jumpa pers yang digelar di RM. Laris Manis dan disiarkan langsung melalui Instagram resmi UNS, Dr. Sapta Kunta, mengatakan 10 besar peserta virtual running ini dibagi menjadi beberapa kategori. Seperti kategori pelajar/ mahasiswa putra dan putri serta kategori masyarakat umum putra dan putri.

“Seluruh peserta mengirimkan data dari aplikasi JomRun saat mereka berlari ke panitia dari kejuaraan ini,” ujar Dr. Sapta Kunta.

Di hadapan awak media yang hadir, Dr. Sapta Kunta membacakan nama-nama peserta 10 besar virtual running.

Catatan waktu tercepat pada kategori pelajar/ mahasiswa putra berhasil diraih peserta nomor FKOR 218, Moh. Gerry Paturhoman asal Sukabumi dengan waktu 7 menit 6 detik dan pada kategori pelajar/ mahasiswa putri diraih peserta nomor FKOR 326, Rizqy Hilya asal Kediri dengan catatan waktu 8 menit 26 detik.

Sedangkan, catatan waktu tercepat pada kategori masyarakat umum putra berhasil diraih peserta nomor FKOR 10, Himagika Ganang asal Klaten dengan catatan waktu 6 menit dan kategori masyarakat umum putri diraih peserta nomor 736, Yeni Uut Permatasari asal Pacitan dengan catatan waktu 10 menit 43 detik.

Peserta yang masuk kedalam 10 besar di masing-masing kategori berhak mendapatkan pulsa sebesar Rp 100 ribu yang akan dikirimkan FKOR UNS ke nomor handphone pribadi yang sudah tertera pada google form saat pendaftaran.

Selain membacakan 10 besar peserta virtual running, Dr. Sapta Kunta juga membacakan fakta menarik tentang peserta yang ikut menyemarakkan perayaan Dies Natalis ke-2 FKOR UNS.

Sesuai data peserta yang diterima panitia, terdapat nama Arko Bawono, yang tercatat sebagai peserta tertua dengan usia 71 tahun. Arko Bawono yang lahir pada 20 September 1949 mencatatkan waktu berlari 21 menit 12 detik.

“Bapak Arko ini sangat menginspirasi kita semua walau usianya sudah 71 tahun namun ia mampu berlari sejauh 2,4 km dalam virtual running ini,” imbuh Dr. Sapta Kunta.

Dr. Sapta kunta juga membacakan peserta eksekutif terfavorit dalam virtual running ini. Terdapat dua nama peserta yang masuk dalam kategori ini, yaitu Budhi Widjajanti atau biasa disapa Budhi Jamal Wiwoho yang merupakan istri dari Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Katharina Ade yang merupakan istri dari Rektor Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua.

“Kami juga melihat ada beberapa eksekutif yang ikut dan kami tentukan ada 2 eksekutif favorit. Ada atas nama Budhi Widjajanti dengan nomor FKOR 2810 yang merupakan istri rektor kami dan satu lagi nomor FKOR 1211 atas nama Ibu Katharina Ade berasal dari Papua adalah nyonya dari Ibu Rektor Uncen dan catatan waktunya 19 menit 14 detik,” terangnya.

Dari 10 besar peserta virtual running ini, Dr. Sapta Kunta mengatakan pihaknya akan mengadu waktu tercepat berlari peserta pada babak final, Rabu (19/8/2020), pukul 07.00 pagi.

Nantinya, peserta akan diminta menyiarkan secara langsung proses saat berlari secara live melalui Youtube dengan menggunakan aplikasi virtual running JomRun untuk menentukan juara 1, 2 dan 3 dan akan diumumkan pada siang harinya tanggal pukul 13.00 siang.

“Tujuannya, agar peserta yang masuk 10 besar tidak melakukan kecurangan dalam virtual running ini,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00