Menuju Era Kenormalan Baru, Stadion Manahan, Sementara Hanya Buka Pagi Hari, Minggu, Selasa, Kamis dan Sabtu

KBRN Surakarta : Setelah sempat “Lock Down” hampir 4 bulan akibat pandemi Virus Corona, komplek olahraga Stadion Manahan Solo per hari Minggu (12/07/2020) kembali dibuka untuk umum.

Pembukaan stadion peninggalan era orde baru dilakukan juga dalam rangka menuju era kenormalan baru.

Dimana secara bertahap Pemkot Solo mulai membuka akses olahraga aut door termasuk komplek stadion Manahan Solo.

Pantauan RRI sejak pukul 06.00, masyarakat mulai berduyun-duyun mendatangi stadion manahan untuk berolah raga baik itu hanya jalan kaki, maupun senam baik kelompok ataupun perorangan.

Dalam rangka memenuhi protokol kesehatan, di pintu masuk juga ditempatkan satu tim khusus yang bertugas mencek suhu tubuh menggunakan termo gun, serta mengingatkan agar masyarakat harus menggunakan masker.

Selain itu juga ditempatkan tempat cuci tangan dengan air mengalir.

Kabid Olahraga Dispora Kota Solo Maretha Dinar Cahyono mengatakan, pembukaan kembali komplek stadion manahan hanya untuk berolahraga tidak untuk kegiatan yang lain termasuk dilarang.

“ Ya, hari Minggu ini stadion Manahan Solo kembali dibuka. Cukup luar biasa, masyarakat banyak yang datang, dan tetap disiplin. Pada tahap pertama ini hanya hari Minggu, Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu saja pada jam 06.00-09.00,” ungkap Maretha.

Dikatakan, Pemkot akan terus melakukan evaluasi jika keinginan masyarakat cukup besar untuk berolah raga dengan tetap mengedepankan protokol Covid 19 mulai dari pakai masker dan lainnya, bisa saja jam atau hari  operasional akan ditambah.

“ Jelas kami terus melakuan evaluais, utuktahap pertama ini haya dibuka pagi saja dua hari sekali. Kedepan mungkin bisa kami tambah hari maupun jamnya, ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Tri Marno mengaku senang dengan dibukanya akses olahraga di komplek stadion Manahan Solo.

“ Kami senang manahan kembali dibuka. Ini menandakan jika  era kenormalan baru harus mulai dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol Covid 19,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menjelaskan kendati sudah dibuka, masyarakat tetap harus disiplin dan mematuhi aturan protocol yang telah ditetapkan.

Dan jika masyarakat membandel, pihaknya tidak ragu untuk kembali menutup kawasan stadion Manahan yang akan menjadi salah satu venue piala dunia U20 tahun 2021.(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00