Menuju Era Kenormalan Baru Olahraga di Komplek Stadion Manahan Solo Segera dibuka Untuk Umum

KBRN Surakarta : Kompleks olahraga di Stadion Manahan Solo segera kembali dibuka, setelah sejak 14 Maret lalu ditutup untuk segala kegiatan akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyebut, pusat olahraga masyarakat Kota Bengawan tersebut akan dibuka lagi per hari Minggu pagi.

“Ketentuannya masyarakat yang ingin masuk di komplek stadion manahan harus menggunakan masker, tidak boleh untuk nongkrong dan harus jaga jarak,” ungkap Rudy panggilan akrabnya kepada pers di sela-sela sepak bola persahabatan menyongsong era kenormalan baru di kota Solo antara tim UNS Surakarta, Pemkot Surakarta, serta tim wartawan di Stadion UNS, Jumat (10/07/2020).

Dikatakan, kompleks stadion Manahan hanya untuk olahraga dan tidak ada aktivitas lain termasuk untuk jualan.

“ Pembukaan komplek stadion Manahan bakal dikawal ketat aparat Satpol PP. Jika mendapati masyarakat yang hanya duduk-duduk bergerombol, maka akan dikenai sanksi hingga diminta keluar dari kompleks olahraga itu. Bahkan bila masyarakat tidak bisa diatur, bisa saja stadion manahan akan ditutup kembali,” tegasnya.

Kepala Satpol PP Pemoot Surakarta Arif Darmawan menandaskan bakal menurunkan satuannya untuk mengawal pelaksanaan ketertiban di kompleks stadion Manahan di masa era kenormalan baru.

“Pengawalan penerapan protokol kesehatan tidak hanya di gerbang masuk, namun juga melakukan patroli di dalam kompleks stadion,” tukasnya.

Sementara itu pertandingan segitiga persahabatan digelar guna meningkatkan keakraban di antara kalangan awak media, jajaran UNS dan Pemkot Surakarta.

Lanjutan laga persahatan kembali akan digelar Jumat (17/07/2020) malam di stadion Manahan menandai era kenormlan baru di bidang olahraga.

Laga diikuti lima tim, yakni Pemkot Solo, UNS, TNI, Polresta dan Wartawan. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00