Stadion UNS Akan Diajukan Sebagai Stadion Pendukung Untuk Latihan Piala Dunia U20 tahun 2021

KBRN Surakarta : Stadion UNS Solo dinilai layak sebagai salah satu stadion pendukung untuk stadion Manahan saat berlangsung piala dunia U20 tahun 2021 mendatang.

Stadion yang berada di komplek kampus UNS kentingan itu memiliki sarana prasarana yang berstandar internasional.

Mulai dari ukuran lapangan, rumput, lintasan atletik hingga tribun yang mampu menampung sekitar lima ribuan penonton serta kamar ganti dan toilet.

“Hanya satu yang belum dimiliki stadion UNS yakni belum adanya lampu penerangan. Meski demikian Pemkot Solo akan mengajukan ke PSSI, agar lapangan pendukung untuk latihan para peserta piala dunia yang nanti akan bertanding di Kota Solo dapat ditambah,” ungkap Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan usai pertandingan segitiga trofeo antara tiga tim yakni Pemkot SoLo, UNS dan Jurnalis, Jumat (10/07/2020).

Sebelumnya Pemkot Solo sudah menawarkan lima lapangan yakni stadion Sriwedari, lapangan kota barat, lapangan Sriwaru, lapangan Banyuanyar dan lapangan Karangasem.

“Dari lima lapangan itu hanya stadion Sriwedari yang dinilai layak dan tidak banyak memerlukan perbaikan. Sedangkan lapangan yang lain masih memerlukan banyak perbaikan sehingga anggaran yang dibutuhkan juga cukup banyak,” ungkapnya.

Sementara itu rektor UNS Prof Jamal Wiwoho mengakui jika stadion UNS sudah memenuhi standar internasional. Hanya saja yang perlu ditambah adalah lampu penerangan.

“ Stadion kami memang cukup terawat hanya lampu saja yang masih kurang.  Namun jika Pemkot Solo akan mengajukan ke PSSI sebagai lapangan pendukung bagi stadion manahan kami tidak keberatan,” cetus Prof. Jamal.

Laga persahabatan trofeo berlangsung cukup semarak. Prof Jamal Wibowo sendiri turun bertanding menjadi kapten bersama dosen FKOR tampil sebagai juara setelah meraih point 4 hasil sekali seri melawan Pemkot yang diperkuat Walikota Solo bersama sejumlah mantan pemain persis Solo.

Sedangkan sekali menang saat menang telak 5-0 atas tim Wartawan. Sementara tim Pemkot dengan sekali menang melawan Wartawan 3-0 berada di urutan kedua dan posisi juru kunci tim Wartawan dengan dua kali kalah. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00