Polresta Surakarta Siap Amankan Piala Dunia U20 di Kota Solo

KBRN Surakarta : Jajaran Polresta Surakarta berkomitmen dan menyatakan siap untuk mengamankan kejuaraan sepakbola Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Manahan.

Sesuai protap pola pengamanan  akan dimulai dari penginapan hingga tempat latihan.

Selain itu tim Polresta juga akan mengawal tim dari 4 negara yang bertanding di stadion Manahan Solo mulai dari dalam  perjalanan dari tempat penginapan menuju lokasi pertandingan  pulang pergi.

Komitmen untuk memberikan pengamanan itu disampaikan  Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai kepada wartawan di sekitar StadionManahan, Senin (29/06/2020).

Kombes Andy Rifai menyebut pihaknya masih menunggu instruksi dan petunjuk dari pusat berkait pola pengamanan di Piala Dunia U-20 nanti.

“ Kami masih menunggu petunjuk dari pusat untuk pengamanan pelaksanaan piala dunia tahun 2021. Termasuk menyiapkan sejumlah ring pengamanan seperti yang pernah dilakukan dalam berbagai ivent sepakbola yang berlangsung di kota Solo,” ungkapnya.

Jajaran kepolisian dari Polresta Surakarta sudah tak asing lagi dalam pengamanan laga sepak bola internasional.

“ Kami dari Polresta sudah sering mengamankan berbagai ivent internasional,” tukasnya.

Berbagai pertandingan timnas memang sering digelar di Stadion Manahan.

Sebut saja uji coba Timnas Indonesia versus Palestina tahun 2011, kemudian melawan timnas Filipina tahun 2013 dan versus Malaysia pada tahun 2016.

Stadion manahan Solo tahun 2010 juga pernah menjadi tuan rumah kejuaraan sepakbola Piala AFF U-16. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00