Mantan Presiden Pasopati Mayor Haristanto, Gelar Aksi Tunggal Kampanye "Sugeng Rawuh Piala Dunia U20 Di Kota Solo"

KBRN Surakarta : Stadion Manahan Solo akhirnya menjadi salah satu satu venue yang nanti akan dipergunakan sebagai tuan rumah kejuaraan sepakbola Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Penunjukan itu membuat masyarakat cukup antusias guna menyambut perhelatan akbar sepakbola sejagat bagi pemain dibawah usia 20 tahun.

Mantan Presiden kelompok suporter pasopati Solo Mayor Haristanto mengatakan ivent bertaraf dunia tersebut sebagai berkah bagi masyarakat Kota Bengawan.

“ Ya, Solo sudah ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah piala dunia U-20. Karena itu Kota Solo harus segera berbenah untuk menggelorakan kampanye piala dunia hingga ke seluruh pelosok,” ungkap Mayor Haristanto kepada RRI, Minggu (28/06/2020).

Sebagai langkah awal Mayor Haristanto menggelar aksi tunggal di kawasan Pasar Ngarsopuro jalan slamet Riyadi Solo dengan memasang banner berukuran besar yang bertuliskan “Sugeng Rawuh Piala Dunia U-20 di kota Solo,”.

Mayor Haristanto kepada RRI mengaku tidak mudah memang untuk membawa ivent sekelas piala dunia di kita solo. Oleh karena itu kampanye dini harus mulai dilakukan.

“Aksi dengan memasang banner itu juga sebagai promosi sekaligus kampanye kepada masyarakat, agar bersiap-siap menyambut Piala Dunia di kota Solo,” cetusnya.

Selain ditempatkan di sudut pasar Ngarsopuro, banner berukuran 3x3 meter berlatar belakang stadion Manahan itu juga sempat diabadikan tepat didepan kendaraan yang berhenti di lampu pengatur lalu lintas di perempatan pasar Ngarsopuro.

Nantinya Mayor Haristanto berjaji akan memperbanyak penempatan banner di berbagai titik strategis lainnya.

“ Untuk kampanye kami akan terus melakukan berbagai upaya dengan mengajak masyarakat agar siap-siap menjadi tuanrumah piala dunia, termasuk nanti membuat kampung piala dunia,” tukasnya.

 

Sementara itu salah satu suporter pasopati Solo Restu Andriyanto mengaku bangga, kota solo akhirnya ditunjuk menjadi salah satu venue piala dunia.

Oleh karena itu bersama teman-teman suporter pasopati lain juga berkomitmen untuk memerahkan stadion manahan saat laga piala dunia berlangsung.

“ Jelas bangga, kota Solo akhirnya terpilih menjadi salah satu venue, mengalahkan calon-calon lainya, pantaslah menjadi tuanruah dengan kemewahan stadion Manahan yang baru saja direnovasi,” ungkapnya.

    

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 tahun 2021 selain akan berlangsung di stadion Manahan Solo, FIFA juga menunjuk 5 stadion lainya.

Kelima stadion itu adalah, Stadion GBK (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali) dan stadion si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung). (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00