ASEAN Para Games Batal, Atlet Dari Simo Boyolali Tak Henti Berlatih

Kondisi Pandemi Covid-19, tak menyurutkan Salah satu atlet Para Games Karisma Evi Tiarani berlatih.
Salah satu atlet Para Games Karisma Evi Tiarani gigih berlatih di rumahnya Boyolali.

KBRN,Boyolali: Penyelenggaraan ASEAN Para Games tahun 2020 di Filipina dibatalakan karena adanya pandemi Covid-19. Kondisi ini tidak menyurutkan sejumlah atlet Para Games Indonesia untuk mengadakan latihan di rumahnya masing-masing.

Salah satu atlet Para Games Karisma Evi Tiarani. Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Atlet Para Games cabang para atletik lari 100 meter dan 200 meter ini terus melakukan latihan secara on-line di rumahnya Simo  Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Evi setiap hari berlatih bersama-sama secara on-line selama 40 hingga 60 menit. Karena  pemusatan latihan nasional atau pelatnas sejak pandemi Covid-19 mulai dihentikan.

"Semua atlet tetap diwajibkan berlatih dirumah masing-masing," ujarnya, Senin (8/6/2020).

Evi berharap semua atlet bisa kembali berkumpul dan melakukan latihan bersama. 

Seperti diketahui pesta olahraga untuk atlet difabel di Asia Tenggara tahun 2020 semula dijadwalkan berlangsung 3-9 Oktober tahun ini di Filipina. Namun akhirnya dibatalkan akibat pandemi Covid-19. 

Awalnya atlet yang bakal berlaga di ASEAN Para Games 2020 bakal dikumpulkan lagi pada Agustus mendatang. Namun, sejak ada pengumuman resmi pembatalan ASEAN Para Games 2020 di Filipina, maka dibuat format baru untuk latihan mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00