Wow....Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Gelar Turnamen Resmi Sepakbola

KBRN Surakarta : Markas Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Kartasura menggelar kompetisi sepakbola Kandang Menjangan Cup 2020.

Ivent yang baru kali pertama terselenggara agi pasukan elit TNI itu berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (05 dan 06/01/2020) di di Lapangan Bhirawa Kopassus Kandang Menjangan Kartasura.

Kompetisi diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-68 Kopassus diperuntukan bagi pemain kelahiran 2008 dan 2010.

Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartosuro, Kolonel Inf Aulia Dwi Nasrullah menyampaikan, kompetisi sepakbola antar SSB Kandang Menjangan Cup sebagai salah satu rangkaian ivent olah raga, South East Asia Football Talent (SEAFT) yang akan diselenggarakan di Malaysia.

“Para juara, baik KU 2008 dan KU 2010, akan bertanding ke tingkat nasional di kota Semarang pada bulan Maret mendatang. Turnamen lanjutan bakal diikuti 15 tim, untuk mencari juara, siapa yang berhak mewakili Indonesia ke Malaysia pada bulan April 2020,” ungkapnya.

Diharapkan, melalui ivent itu dapat terlahir bibit pesepakbola handal yang akan mampu membawa nama harum Indonesia di kancak internasional.

“ Semoga saja dari kompetisi yang kami gelar nantinya dapat terlahir bibit sepakbola potensial yang akan mengangkat nama bangsa dan negara ,” ungkapnya.

Koordinator Regional Jawa Tengah, Darmaji menambahkan, SEAFT Championship Indonesia digelar secara marathon di 15 titik lokasi.

“Untuk Regional Jateng mulai November 2019 hingga Januari 2020 mendatang. Penyelenggaraan tahun ini, merupakan tahun kedua, dan putaran ke 9,” cetus Darmadji.

Untuk babak kualifikasi di Jateng ini, digelar di Kota Semarang, Kendal, Demak, Grobogan, Cepu, Pekalongan, Banyumas, dan Banjarnegara. Lalu juga dipertandingkan di Purworejo, Magelang, Ambarawa (Kabupaten Semarang-Red), Salatiga, Klaten, Sragen, dan Sukoharjo (Kopassus).

Sementara itu setelah bertanding selama dua hari Kandang Menjangan Cup 2020 akhirnya tampil sebagai juara pertama kelahiran 2008 adalah : SSB Puma Sukoharjo, posisi kedua SSB Al Wathoni Kartosuro dan juara tiga bersama adalah SSB PSB Bonansa Solo dan SB Macan Kemayoran Sragen.

Sedangkan untuk pemain kelahiran 2010 juara pertama Zetle Meyer Karanganyar, tempat kedua  Begajah Sukoharjo dan juara tiga bersama Baturetno Jogya dan Abimanyu Wirun Sukoharjo. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00