Kandaskan Juara Bertahan, Tim Bola Voli Putri UNS Juara Livoma 2019

KBRN Surakarta : Tim Bola Voli Putri Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil menjadi Juara Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2019 yang berakhir, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

Dalam babak grand final yang digelar di GOR UNS, tim putri UNS secara meyakinkan sukses menumbangkan sang juara bertahan tahun lalu yakni tim Univesitas Nusantara PGRI UNP Kediri dengan skor 3-0, 25-19, 25-22 dan 28-26.

Atas keberhasilannya itu tim UNS berhak memboyong Piala Bergilir Kemenristekdikti dan Piala Tetap Rektor UNS 2019.

Keberhasilan tim putri tidak diikuti tim putranya yang hanya finish di urutan 4 setelah di babak semifinal kalah 1-3 dari tim ASMI Surakarta.

Sebagai juara adalah UNISRI Surakarta yang menang atas juara bertahan UTP Surakarta dengan skor 3-2.

Pembina Bola Voli UNS Deddy Whinata mengatakan bahwa keberhasian tim putri UNS jauh melampaui target dan diluar prediksi.

Sebab 9 tim yang menjadi lawan-lawannya termasuk tim-tim yang sudah berkelas. Namun dengan dukungan penonton serta ingin mengulang kejayaan di Livoma pertama yang pernah menjadi juara.

“ Dengan menjadi juara berarti UNS meraih suskes ganda yakni sukses penyelenggara dan sukses prestasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia juga berharap Tim UNS segera meregenerasi  pemain karena ketika mahasiswa yang sekarang bertanding tahun depan sudah lulus dan agar prestasi bola voli selalu terjaga di setiap ivent.

“ Ya, kami berharap regenerasi dapat segera dilakukan agar bisa persiapan tahun-tahun depan,” cetusnya.

Livoma Piala Bergilir Kemenristekdikti dan Piala Tetap Rektor UNS 2019 secara keseluruhan diikuti 27 tim terdiri 17 tim putra dan 10 tim putri berlangsung sejak 6 Oktober 2019.

“ Mendatang, ivent yang sudah menjadi agenda tahunan dengan tujuan mengembangkan bakat mahasiswa dalam bidang Bola Voli, pada tahun mendatang tetap bisa di ikuti seluruh PTN dan PTS seluruh Indonesia ,” tukasnya.

Sementara itu Pelatih tim UNS Asrul Setiyawan menambahkan , jika perjuangan yang dilakukan  tim UNS putra putri untuk LIvoma sudah jauh hari, dan kerja keras itu membuahkan

hasil.

" Kami memulai latihan dari mulai bulan Juli semua materi teknik menyerang dan bertahan kami berikan di situ, salain latihan rutin kami juga melakukan latih tanding dengan club2 di solo raya dan ikut di ajang tarkam untuk melatih daya juang dan mental bertanding mereka ," tukas Asrul.

Sedangkan untu ktim UNS Putra yang hanya finish di urutan ke empat, pihaknyanya juga tetap apresiasi kepada Lukman dkk.

" Kami bangga kepada lukman dan kawan kawan mereka berjuang sekuat tenaga demi almamater UNS tercinta, dan untuk menyongsong ivent-ivent selanjutnya kami akan berbenah agar dapat lebih baik lagi ," pungkas Asrul. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00