Liga 3 Jateng, Kalahkah Persab Brebes Persebi Boyolali Raih Tiket Babak Semi Final

KBRN Surakarta : Tim Persebi Boyolali memenuhi ambisinya untuk meraih satu tiket di babak empat besar dalam kompetisi sepakbola Liga 3 tingkat Jawa Tengah.

Dalam laga di stadion Pandan Arang Boyolali, Rabu (25/09/2019) Persebi Boyolali yang mendapatkan dukungan langsung dari sekitar 3 ribuan suporternya meraih sukses meraih besar berkat kemenangan telak dengn skor 4-0 atas tim tamu Persab Brebes.

Di babak pertama laga yang dipimpin wasit David Waluyo dari Cilacap langsung tancap gas dan mencetak gol cepat pada menit ke 9 melalui Adha Nurohim.

Tendangan keras mantan pemain Persis Solo itu sempat menyentuh pemain belakang Persab dan gagal diamankan  Kiper Putra Kurniawan.

Tiga gol tambahan terjadi di babak kedua masing-masing pada menit ke 10 oleh Muhamad Yogie, Ricky Junian menit 19 dan Muhamad Arif 5 menit menjelang bubaran.

Dalam sesi jumpa persnya pelatih Persebi Sukisno memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang mampu menjalankan semua instruksi dan bekerja secara maksimal, sehingga target awal dua gol mampu dilalui.  

“ Yang pertama kami terima kasih kepada adik-adik yang telah berjuang dan kami berikan apresiasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil itu juga dianggap sangat wajar mengingat latihan keras pagi sore yang dilakukan dalam satu minggu terakhir untuk meraih target akhirnya membuahkan hasil.

Sementara itu pelatih Persab Brebes Bambang Warsito memberikan selamat kepada tim Persebi yang mampu meraih tiket ke babak empat besar.

“ Faktor kelelahan akibat laga tunda melawan PSIP yang menjadi penyebab kondisi fisik anak asuhnya bermain tidak maksimal ,” cetusnya.

Dengan demikian empat tim berhasil melangkah ke babak semfinal.

Selain Persebi Boyolali, juga Persiku Kudus, sebagai juara grup B, Persegal Tegal juara grup A dan Persibas Banyumas.

Sebagai Runner up, Persebi akan menghadapi juara grup A Persegal Tegal dan Persiku Kudus bertemu Persibas Banyumas.

Babak semifinal yang akan digelar pada 6 dan 13 Oktober 2019 tetap menggunakan system  home and away. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00