Adyazka Siswa SMP Muhammadiyah PK Juara Pencak Silat di GOR ITB Bandung

KBRN,Surakarta: Atlet Pencak Silat Adyazka Aghnaya Kalman, pelajar SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta, menjadi juara dua kelas Pencak Silat Nasional di GOR Futsal ITB Bandung. Dia merupakan salahsatu siswa terbaik di sekolah tersebut karena berhasil menjadi meraih peringkat dua dalam perlombaan pencak silat di tingkat nasional.

Pejabat Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Aryanto, mengatakan, siswa kelas 9 itu menyabet beberapa prestasi. Di antaranya juara 2 Tanding Kelas H SMP Putra pada kejuaraan pencak silat terbuka antar pelajar SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa Paku Bumi Open VII di GOR Futsal ITB Bandung pada (23-25/8/2019).

Dengan pencapaian Kaka panggilan akrab Adyazka Aghnaya Kalman diharapkan bisa menginspirasi bagi siswa yang lain. Adyazka bertanding bersama dengan peserta lain dari berbagai daerah di kelas H dengan bobot 54 kg.

"Dia mampu melenggang ke tahap final setelah mengalahkan petarung dari Banten. Namun Adyazka harus menerima peringkat kedua dengan skor tipis," kata Aryanto Senin (26/8/2019).

Sementara Kaka Adyazka megakui, saat final mentalnya sedikit terpengaruh. Sehingga setiap pertandingan ia selalu teringat pesan Ibunya untuk selalu berusaha secara maksimal. "Pesan restu ibulah yang mampu memberikan semangat dalam pertandingan," ucapnya.

Siswa kelahiran 10 Februari 2005, Putra dari pasangan Endarsini Setya Putri dan Immamulia Harammain Kalman mengatakan, sangat menyenangi olah raga pencak silat. Bahkan ingin menjadi atlet Pelatnas seperti Hanifan, Atlet Asian Games 2018. "Awalnya saat masih duduk di bangku kelas 7, saya ikut ekstrakurikuler tapak suci di sekolah."

Prestasi kaka juara 3 kelas tanding Yogyakarta Championship tahun 2017, Juara Transmart Open, juara 2 POPDA Kota Solo. Selain itu Juara 1 kelas tanding di Palur Plaza Open 2018, Juara 2 kelas tanding di kejuaraan Cakra Open Kendal 2019, dan terakhir juara 2 kelas tanding kejuaraan Paku Bumi Open Bandung 2019.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00