Ketua Koni Jateng: Atlet Jangan Kejar Bonus Semata

KBRN,Boyolali: Para atlet diminta tak hanya mengejar bonus semata. Justru yang lebih penting adalah jaminan bagi masa depannya.

“Kalau hanya bonus, bakal habis,” ujar Ketua Koni Jateng, Subroto, kepada wartawan usai melantik jajaran pengurus Koni Boyolali 2019-2023 di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali, Selasa (20/8/2019).

Dia mengungkapkan, pemberian bonus berlebihan justru tidak mendidik. Pasalnya, bakal memicu perpindahan atlet ke daerah lain. “Tujuannya, mengejar bonus yang lebih besar," tandasnya.

Namun, setelah mendapatkan bonus, pemakaiannya tidak teratur sehingga bonus habis sia- sia. Dia juga mencontohkan sejumlah atlet yang sebatas mengejar bonus, namun belakangan mengalami kekecewaan.

“Banyak yang kembali ke daerah asal karena bonus tidak cair sesuai janji diawal. Ada pula atlet yang hidupnya merana di usia tua karena tidak memiliki pekerjaan tetap, sementara bonus sudah habis," sambungnya.

Untuk itu, pihaknya mendukung langkah Pemprov Jateng yang tidak menjanjikan bonus berlebihan. Justru bonus diwujudkan dalam bentuk asuransi yang bisa dimanfaatkan pada hari tua. Juga adanya dukungan untuk mendapatkan pekerjaan yang mapan. "Sehingga, saat tak lagi aktif sebagai atlet tetap bisa hidup mapan," katanya.

Pihaknya juga berharap, pengurus Koni Boyolali yang baru saja dilantik mampu mengabdi maksimal guna memajukan olahraga di Boyolali. Pihaknya yakin, olah raga di Boyolali bakal berkembang. "Ini tak lepas dari kepedulian Bupati yang membangun sejumlah fasilitas oleh raga di Boyolali.”

Ketua Koni Boyolali, Agung Joko Purwanto mengaku, siap mengemban tugas sebagai ketua Koni untuk periode kedua. “Namun, ini tentu butuh dukungan semua jajaran pengurus dan cabang olah raga yang ada.”

Terkait agenda olah raga terdekat yang bakal digelar di Boyolali, dia menyebutkan adatiga event yang akan digelar. Yaitu, kejuaraan bola voli Bupati Cup yang akan digelar tanggal 07-14 September mendatang di Gedung Mahesa.

“Kemudian ada Boyolali Berlari 7K pada bulan yang sama. Selain itu, Boyolali juga dipercaya Pemkot Surakarta menjadi tuan ruamh kejuaraan sepatu roda Walikota Cup di Sirkuit Boyolali pada bulan Oktober mendatang. Kisno

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00