Jaga Sinergitas TNI dan Masyarakat, Kodim Sragen Gowes Merah Putih

KBRN Sragen:Ratusan peserta ikut ambil bagian dalam 'Kodim Sragen Gowes Merah Putih' Jumat (9/8/2019). Mereka memenuhi halaman Makodim 0725/Srg dengan menaiki sepeda angin/kayuh.

Mereka sengaja diundang oleh Dandim 0725/srg Letkol Kav Luluk Setyanto, untuk melaksanakan gowes sejauh 60 Km dengan tema "Gowes Merah Putih berazazkan Pancasila bersatu dan bergotongroyong untuk membangun NKRI".

Hadir juga Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Dansub Denpom Kapten CPM Eko Hariyanto, para Perwira staff, Danramil, Kapolsek, anggota Kodim, anggota Yonif Raider 408 Sbh dan Klub sepeda SRC serta Pus Pus.

Rute yang ditempuh adalah kurang lebih 60 KM. Start Makodim 0725 diawali dengan senam peregangan. Kemudian peserta bersepeda  menuju arah timur. Sesampai pertigaan DKK belok kiri menuju ringroad utara menuju timur sampai jalan Tangen-Paldaplang belok kiri kearah Tangen.

Setelah melewati jembatan ganepo kekiri dan istirahat di Kantor Kecamatan Gesi. Gowes finish di kolam renang tirto widoro Yonif 408.

Dandim Sragen Letkol Luluk Setyanto dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan, menjaga soliditas TNI Polri dan masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan ini kita semakin solid, mengenal satu sama lain, menjalin silaturahmi guna bersatu bergotongroyong untuk membangun NKRI," kata Dandim.

Para peserta nampak ceria meski menyembunyikan rasa capeknya. Salah satu peserta dari Pus pus bernama Eko Sucipto mengatakan pemilihan rute yang menarik. Eko berharap diadakan kegiatan serupa dalam rangka menyambut hut RI.

"Rutenya luar biasa mantab mas, capek banget, namun rasa capek hilang setelah berjoged bersama diiringi oleh organ tunggal."

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00