Liga 1, Wajib Menang, Persis Solo Hadapi Lawan Berat Bhayangkara FC

KBRN Surakarta : Tim Persis Solo sore kembali menjalani laga kelima dalam partai tandang cukup berat melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (19/08/2022).

Dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 itu tim laskar sambernyawa dituntut untuk mampu meraih point penuh.

Kemenangan wajib dilakukan lantaran di 4 laga yang telah dimainkan klub kebanggaan masyarakat Solo itu selalu menelan kekalahan.

Bahkan akibat kekalahan beruntun tersebut Persis Solo sementara berada di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 0.

Laga tersebut juga bakal menjadi laga penentuan nasib Jacksen F Tiago sebagai pelatih Persis Solo.

Sebab sesuai kesepakatan saat aksi suporter beberapa hari lalu, apa pun hasilnya di laga itu pelatih asal Brasil harus meninggalkan Persis Solo.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengatakan persiapan Persis Solo sangat singkat menjelang laga melawan Bhayangkara FC.

“ Kami hanya memiliki waktu singkat untuk menghadapi Bhayangkara FC. Tim pelatih mengarahkan latihan pada aspek psikologis mengingat kondisi Persis Solo saat ini. Tim pelatih juga fokus pada recovery dan taktikal,” ujar Jakcson dalam sesi jumpa persnya, Kamis (18/08/2022).

Terkait tagar out yang menjadi tranding topic di kalangan suporter pasopati Jacksen turut menanggapi tagar out yang bergulir deras di awal musim ini. Menurutnya hal itu merupakan konsekuensi.

“ Ya, saya maklum itu. Di Brasil saat kami mengikuti kursus kepelatihan telah belajar bagaimana menghadapi media dan suporter. Sehingga saat menghadapi dunia saat ini tidak boleh emosional, bagaimana pun itu perkembangan. Tidak ada manusia yang mau hidup dalam tekanan, dan itu sebagai konsekuensi dan tanggung jawab sebagai pelatih,” katanya.

Jakson F Tiago juga berharap kepada masyarakat pencinta bola di kota Solo itu ikut memberikan dukungan moril agar perjuangan tim Persis soo untuk meraih point perdananya di Liga 1 dapat tercapai.

“ Mohon doanya agar Persis Solo dapat memberikan yang terbaik kemenangan setiap laga yang dimainkan,” pungkasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar