Mapala SPECTA UIN Surakarta Gelar Kompetisi Nasional Panjat Dinding berhadiah 28,5 Juta

KBRN Surakarta : Setelah sukses menggelar Specta Climbing Competition (SCC) 1, SCC 2 dan SCC 3 tingkat lokal sampai regional dengan sukses, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) SPECTA UIN Raden Mas Said Surakarta kembali menyelenggarakan  SCC 4 Nasional.

Sempat vakum event selama masa pandemi Covid-19, Specta ingin kembali membangkitkan semangat persatuan dan perdamaian bangsa melalui kompetisi olahraga.

“Tujuannya agar terjalin tali silaturahmi dan persaudaan antar pelajar dan mahasiswa, atlet panjat tebing se-Indonesia, selain itu juga untuk menjaring atlet panjat tebing untuk mengharumkan nama bangsa,” demikian diungkapkan oleh Abdul Hayyi Al Ghifari Ketua Umum Mapala SPECTA kepada RRI Senin (08/08/2022).

Menurutnya, SCC ke-4 ini bertemakan “Keep Up The Spirit and Break Your Limits”. Diharapkan para peserta tetap semangat dan dapat melampaui batasan mereka karena selagi berusaha dan bersungguh-sungguh pasti bisa.

“Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini” lanjut Ghiffari.

Kompetisi Panjat Dinding ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2022 di Wall Climbing Mapala SPECTA yang diikuti oleh Mapala se-Indonesia, Federasi Panjat Tebing Indonesia, atlet panjat tebing dan masyarakat umum dengan kategori:

(1) Lead Mapala Putra dan Putri

(2) Lead Pelajar Putra dan Putri

(3) Lead Umum Putra dan Putri

(4) Spead Classic Under 13 Putra dan Putri

Kompetisi ini mengecualikan atlet yang telah terdaftar pada PON 2021 untuk mendaftar di event ini agar tidak menyurutkan semangat para calon peserta lainnya. Event ini menargetkan peserta sebanyak 350 orang.

Pendaftaran peserta akan dibuka hingga 12 Agustus 2022 di Sekretariat Mapala Specta. Biaya pendaftaran untuk umum sebesar Rp 150.000, Mapala Rp 125.000, Pelajar Rp. 100.000, serta Speed Under 13 Rp. 75.000. Hadiah yang diperebutkan di event ini sebesar 28,5 juta rupiah.

Kepada RRI, salah satu calon peserta, Danang Prakoso mengaku termotivasi mengikuti ajang SCC ini mewakili Mapala Specta UIN Surakarta untuk mengembangkan potensinya sebagai atlet panjat tebing.

“Saya sangat antusias sekali ikut SCC ke-4 karena ini event pertama nasional yang diselenggarakan oleh Mapala di Indonesia pasca pandemi” ujarnya. (Dinar)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar