SSB New Tugu Muda Semarang Rebut Juara Kapolres Sukoharjo ke 3

KBRN Sukoharjo : Sekolah Sepak Bola (SSB) New Tugu Muda Semarang berhasil menyabet juara 1 turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3, yang digelar di Stadion Gelora Merdeka Jombor.

SSB New Tugu Muda Semarang berhasil menjadi juara setelah menumbangkan SSB New Soccer Karanganyar dengan skor 2 - 1, Minggu (03/7/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dalam kesempatan itu hadir langsung memberikan selamat dan menyerahkan piala serta uang pembinaan bagi pemenang turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3 tersebut.

Adapun pemenang kejuaraan Kapolres Sukoharjo Cup 3 tersebut yakni, juara 1 New Tugu Muda Semarang dengan hadih trofi, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.

Juara 2 diraih oleh New Soccer Karanganyar dengan hadiah trofi, medali, dan uang pembinaan Rp. 2.000.000.

Kemudian untuk juara 3 direbut oleh Wonogiri United, dengan hadiah trofi, dan uang pembinaan Rp. 1.000.000.

Dan juara 4 disabet oleh Alwatoni Kartasura, dengan hadiah trofi, dan uang pembinaan Rp. 1.000.000.

AKBP Wahyu, mengatakan, turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3 ini digelar selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 76, juga untuk membina generasi muda.

“Ini merupakan bagian dari kebijakan pimpinan Polri melalui road map dalam transformasi menuju Polri yang presisi, bahwa kegiatan-kegiatan terkait pembinaan generasi muda Polri turut ambil bagian. Kita sama-sama untuk membina generasi muda yang produktif, khususnya dalam hal ini dibidang sepak bola,” ungkapnya.

"Selain itu, pada turnamen yang diikuti oleh 20 tim dari berbagai SSB ini, juga merupakan ajang untuk mendukung Sport Tourism khususnya mendorong geliat ekonomi UMKM di wilayah Kabupaten Sukoharjo," tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan selamat bagi SSB New Tugu Muda Semarang, semoga turnamen ini menjadi sarana yang baik untuk pembinaan atlet muda sepak bola di Indonesia.

Sementara itu, Pelatih SSB New Tugu Muda Semarang, Yusala, mengapresiasi kejuaraan sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3.

Menurutnya, ajang-ajang seperti ini merupakan salah satu sarana yang baik dalam pengembangan potensi-potensi generasi muda dipersepakbolaan Indonesia.

"Sangat baik, mudah-mudahan ke depan dapat terus berlanjut," ungkapnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar