INASPOC Gelar Sosialisasi APG Di CFD Solo

KBRN Surakarta : Untuk mensosialisasikan ajang ASEAN Para Games (APG) ke-11 yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli hingga 06 Agustus 2022, berbagai acara terus dilakukan oleh panitia pelaksana INASPOC.

Berbarengan dengan acara car free day (CFD) yang diadakan di sepanjang jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (03/7/2022), INASPOC mengadakan sosialisasi dan hitung mundur 27 hari menuju APG 2022.

Hadir dalam acara tersebut yakni Walikota Surakarta yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana APG 2022 (INASPOC), Gibran Rakabuming, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, Waksekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto serta Presiden ASEAN Para Sport Federation (APSF) Osoth Bhavilai, Sekjen APSF Wandee Tosuwan beserta para direktur INASPOC dan APSF.

Selain mengadakan hitung mundur 27 hari menuju APG 2022, serangkaian acara juga dilakukan dalam sosialisasi tersebut seperti memperkenalkan maskot APG 2022, Rajamala dan memperkenalkan sejumlah atlet Indonesia kepada masyarakat.

Antusias tinggi terlihat dalam acara tersebut, masyarakat berbondong-bondong dan bergantian berfoto bersama Rajamala serta atlet disabilitas Indonesia. Gibran menjelaskan pemilihan Rajamala sebagai maskot APG karena merupakan salah satu simbol dari kota Solo yang juga ikon budaya kota Solo yang menolak bala.   

Gibran juga memberi apresiasi melihat antusias tinggi masyakarat yang hadir mendukung acara ini.

"Saya kagum dan bangga melihat tingginya dukungan masyakarat Solo dalam acara ini. Saya berharap warga Solo dan sekitarnya bisa hadir menyaksikan upacara pembukaan, pertandingan dan penutupan ASEAN Para Games 2022 secara gratis," ucap Gibran.

Sementara itu Wasekjen NPC Rima Ferdianto mengatakan sosialisasi ini sangat penting demi suksesnya APG 2022 serta memberi dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga nanti.

"Acara hari ini merupakan bagian dari publikasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Solo bahwa di kota mereka ini akan mengadakan event besar ASEAN Para Games.

Saya berharap masyarakat juga bisa turut mensukseskan event ini. Selain itu, acara ini juga merupakan bukti dukungan bagi atlet Indonesia yang akan berlaga nanti," jelas Rima.

Tingginya animo masyarakat Solo dalam sosialisasi ini membuat Sekretaris Jenderal APSF Wandee Tosuwan mengaku terkejut sekaligus kagum.

"Saya tidak menyangka melihat antusias warga Solo untuk datang ke sosialisasi ini. Hal ini merupakan dukungan mereka bagi APG yang merupakan ajang untuk mempersatukan dan mempererat kekerabatan bagi negara-negara Asia Tenggara," kata Wandee.

Serangkain acara akan terus dilakukan menjelang bergulirnya APG 2022.

Selanjutnya, akan diadakan torch relay atau kirab obor APG 2022 yang akan diadakan pada 16 dan 17 Juli dari Mrapen dengan melintasi Semarang, Sukoharjo, Karanganyar dan Solo. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar