Tapak Suci UMS Raih 3 Emas Dan 8 Perunggu Dalam Invitasi Nasional Pencak Silat 2022

KBRN Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengirimkan delegasi atlet Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengikuti Kejuaraan Invitasi Nasional Pencak Silat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta pada hari Senin hingga Jum’at (28/6-1/7/22) bertempat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.

Dalam kejuaraan tersebut atlet tapak suci UMS meraih 3 emas dan 8 perunggu dari total 166 pesilat yang bertanding pada ajang Kejuaraan Invitasi Nasional Pencak Silat Tahun 2022.

Berikut perolehan medali para atlet UMS yang berhasil memperoleh medali :

Medali emas :

- Ginting Baharudin Putra (K.Tanding Kelas D Putra)

- Amar Abdullah Dani A R (K. Tanding Kelas E Putra)

- Arif Mubarok & Ahmad Muzaki (Seni Ganda Putra)

Medali perunggu :

- Dhiwa Tifa A (K. Tanding Kelas A Putri)

- Mohammad Ramdhan (K. Tanding Kelas B Putra)

- Yunita Maha Mukti (K. Tanding Kelas B Putri)

- Febri Yulianto (K. Tanding Kelas C Putra)

- M Egy Ardiansyah (K. Tanding Kelas F Putra)

- Muhammad Bayu Seno (K. Tanding Kelas I Putra)

- M Ilham Syafiq K ( Seni Tunggal Putra)

- Khusnul Khotimah, Karomatu Fadhilah, Sisilia Hani Oktavira (Seni Beregu Putri)

Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga UMS sekaligus pelatih Tapak Suci, Nur Subekti dan dari Biro Kemahasiswaan UMS selaku pembina Tapak Suci UMS, Wildan Hanif Amri juga turut mendampingi para atlet saat kejuaraan berlangsung. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat dan motivasi para atlet saat bertanding.

Amar Abdullah, peraih medali emas merasa senang bisa mengikuti pertandingan ini, usai pembatasan kegiatan luring akibat pandemi covid-19. Dia juga berharap agar ke depan kejuaran seperti ini lebih sering diselenggarakan.

“Tentunya saya merasa senang bisa mengikuti kejuaraan ini, dan saya juga bersyukur bisa mendapatkan medali emas, untuk selanjutnya saya berharap event seperti ini bisa lebih sering diadakan,” ungkap Amar, Sabtu (2/7/2022).

Dia juga berpesan untuk jangan melulu berpacu pada hasil, karena yang terpenting adalah berusaha secara maksimal untuk mencapai hasil terbaik.

Amar juga mengingatkan setiap hasil yang diraih tidak serta merta melupakan proses dan usai mendapatkan prestasi pun tetap harus terus berlatih agar hasil yang baik akan selalu menyertai.

“Jangan melulu berpacu pada hasil, yang terpenting adalah menampilkan versi terbaik kita, jangan pula melupakan proses, terus berlatih dan berbuat baik, maka hasil yang akan mengikuti,” imbuh Amar.

Selain itu atlet Tapak Suci UMS juga tengah mempersiapkan diri untuk kejuaran yang akan datang, seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMPROV) Jawa Tengah di bulan September 2022 mendatang dan juga mempersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Internasional Pencak Silat yang akan dilaksanakan di Jakarta. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar