Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON Papua Asal Kota Solo, Terima Tali Asih

KBRN Surakarta : Sebanyak 26 atlet dan 10 pelatih asal kota Solo yang meraih medali pada PON XX 2020 di Papua menerima tali asih Pemkot Surakarta.

Pemberian tali asih yang dikemas dalam Konser Malam Penghargaan Patriot Olahraga Kota Surakarta digelar di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit Jebres Solo, Selasa (28/06/2022) malam.

Acara juga dihadiri  Sekjen KONI Pusat Ade Lukman, Kadispora Solo Johny Hari Sumatri, Ketua KONi Solo Lilik Kusnandar, mantan juara dunia tinju Chris Jhon dan Tokoh olahraga Solo FX Hadi Rudyatmo serta stake holder terkait.

Sedangkan Walikota Solo Gibran Rakabuming yang sebelumnya dijadwalkan bakal memberikan langsung tali asih berhalangan hadir lantaran tengah rakor bersama Menpora di Jakarta dalam rangkaian persiapan APG 2022.

Dalam kesempatan tersebut Chris Jhon juga menyampaikan selamat kepada atlet peraih medali yang mendapatkan tali asih.

“Bagi yang belum mendapatkan medali jangan berputus asa dan terus kejar prestasi sehingga pada PON berikutnya dapat mencapai prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Pemkot Solo Johny Hari Sumantri, mengatakan pemberian tali merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Solo yang peduli terhadap prestasi para atlet yang membela Jawa Tengah di ajang olahraga multi ivent PON Papua bulan Oktober tahun lalu.

“Selain bagi atlet dan pelatih, KONI Surakarta secara khusus juga memberikan penghargaan kepada 4 orang yang berjasa di bidang olahraga. Yakni FX Hadi Rudiyatmo, sebagai bapak olahraga, kemudian mantan kapten Timnas Sepak Bola Agung Setyabudi sebagai pelaku olahraga dan Wali Kota Gibran Rakabuming dan Wakil Wali Kota  Teguh Prakosa sebagai Penggerak Olahraga,” ujar Johny.

FX Hadi Rudyatmo berharap kepada para atlet yang sudah berprestasi jangan berpuas diri. Tetap harus dapat minimal mempertahankan.

“ Pesan kami selaku bapak olahraga, para atlet jangan beruas diri. Apalagi sebentar lagi Solo juga tampil di ajang PORPROV 2023 mendatang,” ujar Rudy.

Ketua KONI Surakarta Lilik Kusnandar mengatakan, para atlet  yang membawa pulang medali dari PON XX itu dari berbagai cabang olahraga, yakni panjat tebing, tinju, biliar, panahan, wushu, taekwondo, muaythai, voli indoor, pencak silat, anggar, aeromodeling dan karate.

“ Untuk tali asih, peraih medali emas perorangan mendapatkan 40 juta, perak 20 dan medali perunggu 10 juta,” ujar Lilik. (Edwi).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar