Kejurnas Menembak Danjen Kopassus Cup, Bakal Diikuti 800 Petembak

.KBRN Surakarta : Sekitar 800 an atlet diharapkan ambil bagian dalam kejuaraan menembak bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022.

Event berskala nasional tersebut bakal digelar di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan pada 27 hingga 29 Mei mendatang.

Kejuaraan menembak yang sudah menjadi agenda tahunan dari PB PERBAKIN itu masuk dalam International Practical Shooting Confederation (IPSC) level III.

Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasuro Kolonel Inf. Sabdono Budi Wiryanto mengatakan kejurnas menembak bakal memperebutkan beberapa piala bergilir.

Diantaranya adalah piala bergilir Danjen Kopassus, piala bergilir Wadanjen Kopassus, piala bergilir Kiky Shooting Club, dan piala bergilir Dan Grup 2 Kopassus.

“Hingga saat ini berbagai persiapan telah dilakukan terutama menyiapkan venue yang nanti bakal dipergunakan untuk lomba,” ujar Kolonel Inf. Sabdono saat Dialog OR, “Sorot Prestasi” di RRI Surakarta, Sabtu (21/05/2022).

Tentang pendaftaran sendiri menurutnya masih dibuka hingga H - 1 dengan datang langsung di sekretariat panitia Kiky Shooting Club (KSC) Jl. Ahmad Yani No. 378 Solo, dan di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura.

Selain piala bergilir, kejurnas menembak Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 juga menyediakan hadiah uang tunai cukup besar yaitu mencapai total Rp 150 juta.

“Beberapa petembak nasional diharapkan juga ambil bagian mulai dari Bambang Trihatmojo dari DKI Jakarta dan Zaenal Arif dari Jawa Barat dan petembak tuan rumah Sinyo Haryanto dari Solo,” ujar  Ketua Ppanitia Mayor Inf. Abraham Panjaitan

Sementara itu, menurutnya tujuh kategori yang diperlombakan adalah tembak reaksi IPSC Level III (12 stage), tembak reaksi IPSC, tembak reaksi IPSC Level I 5 stage (calon anggota dan non sertifikasi IPSC), pistol, senapan api, dan senapan/pistol angin. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar