Persis Solo Siap Hadapi Persebaya, Dalam Laga Persahabatan di Surabaya

KBRN Surakarta : Tim Persis Solo telah tiba di Kota Surabaya, dan sudah menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Sabtu (21/05/2022) sore.

Duel Persebaya Surabaya versus Persis Solo dalam laga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Surabaya bertajuk Surabaya 729 Game itu ternyata menjadi laga spesial bagi pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

Itu akan menjadi laga reuni untuk pelatih asal Brasil yang pernah membela tim berjuluk the green force. Bahkan, saat ini keluarga Jacksen masih berdomisili di Surabaya.

Ditemui usai menjajal rumput stadion Bung Tomo, pelatih Jacksen Tiago menyatakan kendati hanya laga persahabatan, namun hal itu menjadi kesempatan kepada seluruh pemain.

“ Kami akui, persiapan kami masih jauh dari 100 persen. Apalagi para pemain juga baru  berkumpul dan menjalani sesi latihan sekitar 7 kali. Sehingga kemungkinan akan terjadi cidera juga menjadi kekawatiran. Oleh karena itu karena hanya laga persabahatan, maka kesempatan mengganti pemain sebanyak-banyaknya bakal dimanfaatkan,” ungkap Jaksen F Tiago.

Lebih lanjut Jacksen F Tiago mengakui jika kehadirannya di Surabaya mewakili Persis Solo merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa.

“Sebagai pelatih kami ingin para pemain bisa tampil maksimal sehingga memberikan tontonan menarik bagi warga di Surabaya,” ujarnya.

Saat ditanya tentang kondisi rumput stadion  Bung Tomo Surabaya, diakui hampir sama dengan rumput di stadion UNS dan Sriwedari.

“ Kalau stadiin hampir sama dengan yang di UNSdan Sriwedari. Namun  hadirnya penonton juga jadi emosional tersendiri. Sebab kelomp suporter pasopati jelads dapat menaikkan moril sleuru pemain untuk tampil terbaik,” tandasnya.   

Dalam tournya  di Surabaya tersebut, Persis Solo membawa 30 pemain. Jacksen menyatakan seluruh pemain ingin menjadi bagian dalam sejarah laga pertama berpenonton.

Surabaya 729 Game bakal digelar sore nanti pukul 16.00 WIB. Sebelum laga tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, dijadwalkan bermain sepak bola bersama Persebaya Legend pada pukul 14.30 WIB. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar