Walikota Gibran Lepas 800 Pelari Fun Run 5.6 K, Mengolahragakan Masyarakat dan Pemulihan Ekonomi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Komandan Korem 074 Warastratama melepas peserta Solo Fun Run 2022 dari halaman Makorem Surakarta.

KBRN Surakarta: Walikota Gibran Rakabuming Raka bersama Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, melepas peserta Fun Run 5.6 K Solo Berlari dari depan Markas Korem, Sabtu (21/5/2022) pagi. Solo Berlari 2022 ini diikuti 800 pelari dari berbagai usia.

Gibran mengapresiasi kegiatan olahraga tersebut sebagai salah satu pendorong kembali aktifnya kegiatan olahraga massal. Khususnya kegiatan yang dapat berimbas membangkitkan dan pulihnya ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi acara yang diselenggarakan pak Danrem hari ini. Pesertanya juga banyak. Sekali lagi ini yang namanya aturan sudah mulai dilonggarkan ( kegiatan masyarakat diperbolehkan ). Semoga kegiatan berjakan lancar," kata Gibran.

Pemerintah Kota Surakarta, menurut Walikota Gibran akan memperbanyak acara lomba, event-event untuk warga masyarakat di antaranya Car Free Day (CFD), dan night market. 

"Bukan cuma hari ini, acara - acara lain akan kita gelar dalam waktu dekat. Bersepeda, lari juga, makin banyak acara olahraga bakal digelar," ujar Gibran.

Sementara, Kolonel Inf Achiruddin menjelaskan, kegiatan lari Fun Run 5,6 K ini bertujuan untuk membangkitkan masyarakat Solo berolahraga. Karena olahraga yang murah meriah adalah lari untuk meningkatkan aktifitas berolahraga masyarakat.

"Fun Run itu kita lari sama sama untuk sehat, bukan perlombaan. Nanti baru kita siapkan door prize secara random. Siapa yang beruntung dia dapat. Jadi kita bukan cari juaranya siapa," terang Danrem.

Untuk diketahui peserta lari berasal dari komunitas dan masyarakat umum berjumlah 400 peserta. Sisanya pelari lain berasal dari Kodim jajaran Korem Warastratama. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar