Asa Andri Ibo Bersama Laskar Sambernyawa

KBRN Surakarta : PERSIS terus memperkuat lini bertahan untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 22/23.

Untuk menambah kekuatan tim, PERSIS berhasil mendatangkan bek tengah berpengalaman Andri Ibo dari PERSIK Kediri.

Kehadirannya tentu akan menjadi nyawa tambahan bagi armada Laskar Sambernyawa di baris pertahanan.

Andri Ibo tentunya tidak akan merasa asing dengan suasana yang ada di dalam skuad Laskar Sambernyawa. Rekrutan baru PERSIS pada bursa transfer musim ini seperti Samsul Arif dan Gavin Kwan Adsit merupakan nama-nama yang tidak asing di telinga Andri Ibo, mereka merupakan kolega lama yang sebelumnya sudah pernah bermain di klub yang sama (Barito Putera). Termasuk adanya sang juru taktik Jacksen Tiago yang membuatnya semakin yakin untuk bergabung bersama PERSIS.

“Tentunya saya sudah melihat bagaimana tim ini berjuang keras dengan baik dari sisi pemain dan manajemen agar bisa lolos ke Liga 1. Tim yang sangat serius untuk menghadapi kerasnya persaingan kompetisi musim depan nantinya. Kehadiran pemain yang sebelumnya pernah bermain bersama saya seperti Samsul Arif dan juga Gavin membuat saya akan merasa sangat nyaman, termasuk adanya Coach Jacksen di dalam tim. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik di tim ini.” ujar Ibo seperti dalam rilis yang diterima RRI Rabu (18/05/2022).

Ketertarikan terhadap PERSIS sudah Andri Ibo rasakan sejak dari lama.

Dulu dia mengenal tim yang bermarkas di Stadion Manahan ini melalui salah satu pemain yang pernah bermain bersamanya,.

“Jika ingat Juan Marcelo Cirelli, ialah yang pertama kali mengenalkan PERSIS kepada saya. Mengenalkan tentang tim ini termasuk fanatisme dari supporter ketika bermain langsung di Stadion Manahan. Tentunya hal tersebut membuat saya semakin bersemangat untuk bergabung bersama PERSIS,” lanjutnya. 

Faktor lain yang membuat Andri Ibo semakin yakin untuk bergabung ialah persetujuan dari sang Istri. Andri Ibo mengakui bahwa ia mendapatkan tawaran lain dari klub selain PERSIS, namun istrinya lebih menyetujui agar pemain yang lahir di Sentani, Jayapura tersebut untuk melanjutkan karir di Solo.

Semangat dari pemain timur coba dibawa oleh Andri Ibo untuk bermain di Liga 1 mendatang, karena tidak adanya klub asli dari timur Indonesia yang akan bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

Menurutnya ini juga bisa menjadi kesempatan agar bakat-bakat dari Papua bisa mendapatkan kepercayaan lebih untuk bermain di luar Papua.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pemain dari Papua memiliki bakat dari lahir untuk bermain sepak bola, tergantung bagaimana bakat itu dipoles saja. Jika ada pemain timur lainnya yang bisa mendapatkan kesempatan bermain di PERSIS tentu saya sangat berterimakasih, ya. Saya selalu berharap dan memberikan penjelasan kepada mereka (pemain muda dari Papua) agar bisa menjaga sikap dan bekerja secara profesional, karena membawa nama besar Papua.” tukasnya.

Menghadapi Liga 1 mendatang, Andri Ibo sudah siap untuk menghadapi ekspektasi dari suporter. Menurutnya kritik yang ia terima akan dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya pikir kita sebagai pemain profesional harus menghadapi semua ekspektasi yang datang dari suporter dengan kepala dingin. Kita harus bisa mengubah hal tersebut menjadi motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, salah satunya dengan memperbaiki performa ketika berada di lapangan,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar