Meriahkan Syawal, Rektor UNS Gelar Tenis Syawalan Sahabat Rektor

Meriahkan Syawal, Rektor UNS Gelar Tenis Syawalan Sahabat Rektor.

KBRN Surakarta: Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dalam rilisnya mengadakan silaturahmi dan acara Syawalan 1443 Hijriah dengan mempertemukan beberapa klub tenis dengan Klub Tenis Sahabat Rektor (TSR) pada Senin (16/5/2022). Adapun, keempat klub tenis lainnya adalah Tenis Gembira, Yustisia Tennis Club, Klub Tenis 510, dan Sedulur Ayo Tenis. Kegiatan dilakukan di lapangan tenis Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS.

Acara ini bertajuk “Tenis Syawalan Sahabat Rektor (TSSR)”. Jamal mengaku, pada kesempatan ini, ia kembali bermain tenis setelah istirahat selama sekitar enam bulan.

“Ya, saya kembali bermain tenis setelah ‘puasa raket’ sekitar enam bulan karena diminta istirahat tenis oleh dokter. Sebetulnya pada Ramadan kemarin, saya sudah curi-curi untuk kembali mengayunkan raket,’’ kata Jamal.

Acara Syawalan Tenis dimulai pukul 06.00 yang diikuti dan dihadiri oleh tokoh sipil maupun militer Surakarta dan sekitarnya. Mereka yang hadir antara lain adalah Jamal Wiwoho (Rektor UNS), Letkol C.P.M. Achmad Suraidy, S.H., M.H. (Dandenpom Surakarta), Letkol C.P.L. Agung S., S.E. (Dandenpal Surakarta); Letkol C.K.M. dr. Ardiyanto (Direktur Rumah Sakit Slamet Riyadi Surakarta); Hendro dari Pemkot Surakarta, Prof. Sutarno, Ph.D. (Dekan Sekolah Pascasarjana UNS), Prof. Dr. Sri Sulistyowati (Wakil Direktur RS UNS), Dr. Muhtar Mahmud (Direktur Keuangan dan Optimalisasi Aset UNS), Prof. Cari (Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS), Dr. Senyum Indrakilla (Fakultas Kedokteran UNS), Setyo Wiyono (wartawan), dan lain-lain.

Pada acara ini, setiap klub bertemu dengan klub lain secara acak dengan setiap memuat set enam atau delapan permainan.

Dalam sambutan Rektor UNS, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas keikutsertaan peserta disertai dengan memperkenalkan lima klub anggota tenis yang mengikuti pertandingan tersebut.

Terdapat sesi foto bersama  peserta. Terdapat pula sajian lagu-lagu dari beberapa penyanyi lokal hingga acara berakhir pada waktu zuhur. (Ase)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar