Kejuaraan Tenis Meja Ketua KONI Surakarta Cup 2022, Solo Raih Satu Gelar Juara, Kudus Dominan

KBRN Surakarta : Kejuaraan tenis meja Ketua KONI Surakarta Cup 2022 sukses digelar di GOR FKor UNS Manahan Solo, Sabtu dan Minggu, (15 dan 16/01/2022).

Ivent tenis meja yang sempat terhenti selama dua tahun sejak pandemi melanda awal Maret tahun 2021, kembali digelar menyusul mulai melandainya kasus Covid 19 di tanah air.

“Kejuaraan tenis meja Ketua KONI Surakarta Cup tahun 2022 ini memang sebagai tonggak awal bagi kebangkitan olahraga dikota bengawan yang sempat vacum akibat pandemi,” ujar Lilik Kusnandar, Ketua Umum KONI Surakarta, Senin (17/01/2022).

Terkait animo peserta yang terbilang cukup banyak dikatakan Lilik itu diluar ekspektasi termasuk penonton dalam dua hari juga luar biasa.

“Pada awanya kami hanya membidik, 300-an peserta  namun akhirnya over target dan hampir 500 peserta yang datang tidak hanya dari Jawa Tengah/DIY, namun juga dari DKI Jakarta, Jatim, dan Jabar,” tandasnya.

Tentang prestasi yang diraih para peteni meja dari kota Solo, diakui ada peningkatan, meski hanya meraih 1 gelar juara melalui U12 putra atas nama Fauzi (RF Solo) dan  juara tiga U12 putri Caysa (Bolam Solo).

“ Kami senang, kejuaraan Ketua Koni Surakarta Cup ada wakil Solo yang tampil sebagai juara. Semoga ini menjadi pemacu bagi atlet yang lain untuk terus berprestasi,” ujar Lilik.

Menurutnya, bibit-bibit tersebut harus terus diasah agar menjadi atlet andal masa depan. Lebih-lebih, tenis meja termasuk olahraga yang cukup populer di masyarakat.

 “ Pesan kepada adik-adik itu, agar jangan cepat puas dengan prestasi saat ini. Harus terus giat berlatih, karena perjalanan mereka masih panjang,” tandasnya.

Kejuaraan tenis meja Ketua KONI Surakarta Cup 2022 akhirnya gelar juara didominasi para petenis meja dari Sukun Kudus yang meraih 3 gelar juara. (Edwi)

Berikut daftar juara pada Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Ketua Koni Surakarta Cup 2022 :

U 12 Putri

1. Alisya (PTM 25 DKI Jakarta)

2. Karinza (Sukun Kudus)

3. Caysa (Bolam Solo)

3. Okta (Aremsi Kediri)

U12 Putra

1. Fauzi (Rf Solo)

2. Alden (Sukun Kudus)

3. Dian (Punglor Sleman DIY)

3. Izzan (Punglor DIY)

U17 Putri

1. Vita (Sukun Kudus)

2. Tyas (BTTC Purworejo)

3. Cindy (Sukun Kudus)

3. Risti (Sukun Kudus)

U17 Putra

1. Hafid (Sukun Kudus)

2. Afan (Sukun Kudus)

3. Gibran DS (Garut Jabar)

4. Daffa (Sukun Kudus)

U 21

1. Bayu (Sukun Kudus)

2. Hafid (Sukun Kudus)

3. Andre (DS Garut Jabar)

3. Dhani (Smanor Mojokerto)

Umum

1. Andre (DS Garut Jabar)

2. Affan (Sukun Kudus)

3. Gibran (DS Garut Jabar)

3. Iqbal (Victoria Sidoarjo Jatim)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar