Matangkan Persiapan, Tim Wartawan Siwo PWI Solo Makin Pede Hadapi Piala Gibran

KBRN Surakarta  : Tim Wartawan SIWO PWI Solo mengintensifkan latihan jelang laga Turnamen antar Wartawan Nasional bertajuk Piala Gibran 2022 yang berlangsung di Kota Solo bulan Februari mendatang.

Target juara menjadi harga mati untuk tim jurnalis yang merupakan gabungan wartawan dari berbagai media di  Kota Bengawan itu.

Dalam latihan yang digelar di Lapangan Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (15/01/2022) nampak pelatih Sri Widadi bersama asistenya Sony Ramangsyah  memberikan arahan yang serius terhadap anak asuhnya. Apalagi, waktu yang semakin mepet membuat tim harus fokus dalam mendengarkan arahan dari mantan pemain Arseto tersebut. 

"Kita hanya memiliki waktu selama dua minggu. Ayo lebih kompak dan semangat," kata mantan pelatih Bambang Pamungkas itu. 

Dari sejumlah pertandingan eksibisi yang telah dilakoni oleh Tim Jurnalis SIWO PWI Solo, sudah nampak koordinasi antar pemain. Baik itu di lini belakang, gelandang maupun depan. 

Namun, perlu penajaman umpan dan insting dari masing-masing pemain supaya berhasil mencetak gol. 

"Tiap pemain harus tahu posisi dan tugasnya, gelandang dimana, sayap dimana, bola diumpan kemana. Sehingga, bisa mencetak gol," kata pelatih yang akrab disapa Dadit dan pernah menjadi Winger Persis Solo era 2002 itu.

Salah seorang pemain tim, Facundo Krisna mengaku, siap menghadapi laga Turnamen antar Wartawan Nasional. Pemain di posisi penyerang itu berjanji akan bermain maksimal dan memboyong kemenangan untuk Tim jurnalis SIWO PWI Solo.

"Jangan khawatir, permainan tim makin matang. Apalagi terus diasah dengan latihan dan laga eksibisi beberapa waktu terakhir. Kami yakin, Jurnalis Siwo PWI  Solo akan menang!," katanya penuh semangat.

Sebelumnya, Tim jurnalis SIWO PWI Solo telah menggelar pertandingan eksibisi dengan sejumlah klub sepakbola di Kota Solo. Bahkan, mereka berhasil menyabet runner up dalam Trofeo Surya Dewantara Cup 2 di Lapangan Gedangan, Solobaru, Sukoharjo, Jumat (08/01/2022). (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar