Pemkab Sukoharjo Berikan Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi, Medali Emas PON dan Peparnas Rp15 Juta

Bupati Etik Suryani Saat Menyerahkan Penghargaan Kepada Eko Budi Peraih 2 Perunggu Cabor Tenis Meja Peparnas

KBRN Sukoharjo : Sebanyak 60 orang yang berprestasi di bidang olahraga mendapatkan penghargaan dari Pemkab Sukoharjo.

Mereka adalah para atlet sebanyak 40 orang, 12 pelatih yang berprestsi di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2020 Papua, dan Popda.

Selain kepada para atlet dan pelatih, penghargaan juga diberikan kepada tiga orang wasit dan lima orang tokoh Olahraga.

Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Wisma Boga Solo Baru yang dikemas dalam acara Dispora Award 2021, Selasa (07/12/2021).

Khusus untuk atlet PON dan Peparnas Papua, peraih medali emas mendapat bonus Rp15 juta, perak Rp12,5 juta, dan medali perunggu Rp10 juta.

“Selain atlet PON, Peparpas, dan Popda, penghargaan juga diberikan untuk atlet berprestasi lain termasuk pelatih, dan tokoh olahraga. Nilai penghargaan sendiri bervariasi tergantung prestasi yang diraih selama ini,” ujar Kepala Dispora Pemkab Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho saat memberikan laporan.

Menurutnya, Dispora Award sendiri bertujuan untuk mengapresiasi para atlet berprestasi dan pelaku olahraga yang telah berjasa bagi Kabupaten Sukoharjo.

Selain itu, juga untuk memotivasi atlet lain yang belum berprestasi untuk meningkatkan semangat dan daya saing agar ke depan bisa meraih prestasi.

“Untuk ivent PON XX di Papua menghasilkan dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Untuk Peparnas XVI Papua meraih empat emas, lima perak, dan enam perunggu. Sedangkan untuk Popda Jateng 2021 meraih tiga perak dan dua perunggu,” ujar Aji.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengucapkan selamat pada atlet yang mampu meraih prestasi dalam PON, Peparnas, dan juga Popda.

“ Y, atlet merupakan pahlawan karena berjuang untuk mengharumkan nama daerah atau negara. Termasuk para pelatih yang juga pahlawan olahraga,” ujarnya.

Dikatakan,  pencapaian tersebut membuat dirinya bangga karena banyak atlet habil binaan Kabupaten Sukoharjo yang bisa mengharumkan nama Sukoharjo. Untuk itu, Pemkab Sukoharjo memberikan apresiasi kepada para pelatih dan atlet berprestasi dan berdedikasi.

“Atas nama Pemkab Sukoharjo, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” tukasnya.

Dari yang mendapatkan penghargaan tersebut terdapat nama Sukirso, yang merupakan mantan wasit sepakbola FIFA yang kini sudah berusia 70 tahun.

“Penghargaan kepada mantan wasit, baru kali ini, Pemkab Sukoharjo memberikan apresiasi kepada tokoh olahraga termasuk kami yang pernah menjadi wasit FIFA. Terima kasih kepada Bupati beserta jajaranya yang memperhatikan kami,” ujar Sukirso yang ternyata merupakan satu-satunya wasit asal Solo Raya yang berlisensi FIFA itu. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar