Juara Grup G, Persebi Mantab Menuju Semifinal Liga 3 Jateng

KBRN Boyolali : Tim Persebi Boyolali semakin mantab mengunci tiket ke babak semifinal liga 3 Jawa Tengah.

Hasil tersebut diperoleh Persebi Boyolali setelah laga terakhir babak 10 besar grup G mengalahkan Persipa Pati dengan skor 4-3 di Stadion Hoengeng Kota Pekalongan, Selasa (30/11/2021) sore.

Sementara itu, meski kalah, Persipa Pati juga memastikan langkahnya ke semifinal. Skuat berjuluk Laskar Saridin itu meraih tiket semifinal Liga 3 Jateng dari Grup G dengan status runner up grup.

Persipa Pati harus puas menjadi runner up setelah kalah dengan Persebi. Persipa memiliki sembilan poin hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Sementara Laskar Pandanarang memiliki poin sempurna yakni, 12 poin hasil dari empat kemenangan.

Keempat gol Persebi Boyolali masing-masing diciptakan Arlan Agma Dinata pada menit kesatu, Eksan Pamungkas menit ke-17 sedangkan Joko Sasongko memborong dua gol di menit ke-49 dan ke-60.

Sedangkan gol balasan Persipa Pati diciptakan Ersa Adi Subroto pada menit ke-22, Muchammad Munirul Anam menit ke-61 dan Khoirul Ikbal Mi'ad pada menit ke-65.

Pelatih Persebi Gatot Barnowo saat konferensi pers mengatakan targetnya untuk menang di setiap pertandingan dan menjadi juara grup G liga 3 Jateng.

"Ini home turnamen saya tidak pilih-pilih lawan, yang jelas kita memenangkan pertandingan ini dan menjuarai grup G jelas akan meningkatkan mental adik-adik untuk di semifinal siapa pun lawannya," kata Gatot.

Senada dengan Pelatih Gatot, Ujung Tombak Persebi Joko Sasongko mengungkapkan tergat sapu bersih kemenangan di grup G.

"Alhamdulillah dipertandingan terakhir kita ini diberi kemenangan, karena kita dari awal bertanding fight sapu bersih kemenangan," ungkap Joko.

Di babak semifinal Persebi Boyolali akan bertemu dengan runner up grup FPersak Kebumen, sementara Persipa Pati ditunggu juara grup F PSIP Pemalang.(Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar