Kalah Dari PSCS, Persis Solo Tetap Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2

KBRN Surakarta : Gol hasil tendangan bebas diluar kota pinalti yang dilakukan Albelto Gonsalves hanya mampu memperkecil kekalahan Persis solo atas PSCS Cilacap.

Dalam laga terakhir sepak bola liga 2 grup C yang digelar di stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021) malam tim berjuluk Laskar Samber Nyawa harus mengakui keunggulan PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-2.

Eksekusi yang dilakukan pemain naturalisasi itu tercipta pada menit ke 69 atau hanya 2 menit setelah wasit  Candra asal Sumatra barat memberikan kartu merah bagi Rendi Saputra yang melakukan pelanggaran di luar kota pinalti.

Tendangan bola mati yang dilakukan pemain bernomer punggung 9 itupun bersarang telak di sudut kanan dan gagal diselamatkan kiper PSCS Ali Budi sekaligus memperkecil skor menjadi 1-2.

Laga yang berlangsung dalam cuaca cerah itu, sejak menit pertama berlangsung keras, PSCS yang masih memikiki peluang lolos ke babak 8 besar langsung melakukan serangan dari berbagai sisi.

Beruntung Persis Solo yang menurunkan kiper cadangan  Pancar Nur Widiastono mampu tampil cemerlang.

Berkali-kali berhasil melakukan penyelamatan. Namun saat injuri time babak pertama, gawang Persis solo akhirnya bobol juga setelah terjadi kemelut.

Bola liar berhasil diserobot Mohamad Kosim dan terjadi gol. Gol kedua PSCS  dihasilkan pada babak kedua menit ke 62 melalui aksi individual Imail Haris yang melakukan solo run dan melakukan tendangan keras tanpa mampu diselamatkan kiper Pancar Nur Widiastono.

Dalam sesi jumpa persnya yang digelar secara secara virtual pelatih Eko Purjiyanto mengaku bakal melakukan evaluasi menyeluruh guna menghadapi babak delapan besar termasuk kemungkinan melakukan penambahan pemain.

“ Kecewa pasti kecewa, karena target kami gagal tercapai. Kami segera benahi tim bersama Manajer tim Jackson Tiago. Semoga bisa lebih baik di babak delapan besar. Kemungkinan kami juga akan menambah pemain,” ujar Eko.

Sementara itu dari kubu PSCS seperti disampaikan pelatihya Fran Sinatra Huwai mengaku puas dengan skor akhir yang didapat anak asuhnya.

“ Jelas kami puas dengan hasil point penuh. Sebab dengan kemenangan itu membuka peluang lolos ke babak delapan besar meski masih menunggu laga terakhir antara PSIM Yogyakarta melawan Persijap Jepara,” ujar Frans.

Jika PSIM mampu menahan imbang, maka PSIM lah yang mendampingi Persis Solo lolos ke babak 8 besar. Laga kedua tim bakal digelar di stadion manahan Solo Selasa (30/11/2021) malam termasuk partai untuk menentukan degradasi antara PSG Pati melawan Hizbul Wathan FC. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar