Liga 1 di Manahan, Persita Menang Atas PSS, Derby Jatim Persebaya vs Persik Imbang

KBRN Surakarta : Striker asal kota Solo Candra Waskito membawa timnya Persita Tengareng meraih kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi sepak bola liga 1 musim 2021/2022.

Dalam laga yang digelar di stadion Manahan Minggu (28/11/2021) itu pemain dengan tinggi badan 178 cm itu mencetak gol pada menit ke 48 ke gawang PSS yang dikawal kiper  Miswar Saputra.

Gol yang diciptakan pemain bernomer punggung 50 itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta pada laga tanpa penonton yang berlangsung dalam cuaca cerah itu.

Uniknya, gol Chandra Waskito itu dicetak ke mantan klub yang pernah membesarkan namanya. Sebelum gabung ke Persita Tangerang Kito Chandra pernah membela PSS Sleman  dan Persis Solo.

Bahkan usai mencetak gol, selebrasi yang dilakukan  juga berbeda seperti biasanya. Candra Waskito mengambil bola dan menyelipkan ke dalam jerseynya untuk sang istri tercinta yang sedang mengandung.

Usai pertandingan, Kito Chandra dengan senyum renyah mengungkapkan, kemenangan itu hasil kerja keras pemain di pertandingan. Pihaknya mengaku bersyukur dan gol dipersembahkan untuk sang istri yang sedang mengandung anak pertamanya.

“Alhamdulillah, sore ini Tangerang full senyum. Saya persembahkan gol ini untuk istri saya yang sedang mengandung,” ucapnya.

Sementara itu Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro juga tak bisa menyembunyikan keriangannya usai wasit Adi Riyanto membunyikan peluit panjang pertanda laga berakhir.

“Pertandingan sangat berat apalagi beberapa pemain yang tidak bisa bermain. Namun dengan semangat pantang menyerah, akhirnya gol tercipta sekaligus Persita Tangerang berhasil mencetak kemenangan,” ujar Widodo.

Disatu sisi kelalahan tim beruluk Super Elja memantik reaksi kemarahan bagi pelatihnya Dejan Antonik. Sebab banyak peluang tercipta namun tidak mampu mencetak gol.

“ Kami kecewa. Sebab babak pertama banyak peluang tidak satupun jadi gol. Pemain harus satu hati untuk PSS, kalau tid ka silahkan cari klub lain,” ujar Dejan.

Tambahan tiga poin, kini Persita mengoleksi 22 poin dan untuk sementara menggeser Borneo FC di posisi ke-7.

Sedangkan PSS Sleman masih tertahan di papan tengah.

Hasil pertandingan lainya derby duel tim sesama tim asal Jawa Timur Persebaya Surabaya versus Persik Kediri berakhir imbang tanpa gol. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar