Liga 3 Jateng, Persebi Pastikan Raih Tiket ke Babak 4 Besar

KBRN Boyolali : Tim Persebi Boyolali memastikan lolos ke semifinal Liga 3 Jateng.

Kepastian itu setelah laskar Pandararang sukses  mengalahkan Persip Pekalongan dengan skor 4-2 di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Minggu (28/11/2021).

Di babak pertama, Persip unggul terlebih dahulu menit ke-3 lewat gol Nur Coyo setelah berhasil manfaatkan bola rebound.

Unggul 0-1, Persip yang tampil sebagai tuan rumah terus bermain menekan Persebi

Asik menyerang pertahanan Persebi, Persip justru kecolongan gol. Lewat serangan balik yang cepat, sontekan cantik kaki Muhammad Ahnaf dimenit ke-14 berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Bahkan Persebi membalikkan kedudukan 2-1 setelah Eksan Pamungkas dimenit ke-20 membobol gawang Persip lewat tendangan bebas.

Di awal babak kedua, Persip dapat membalas gol setelah mendapat hadiah pinalti dimenit ke-56. Eksekusi pinalti dilakukan oleh Ripal Wahyudi, kedudukan menjadi 2-2. Persebi tidak tinggal diam, lini pertahanan Persip terus digempur hasilnya supersub Persebi Iwan Febrianto yang masuk di menit ke-53 berhasil mencetak gol dimenit ke-73 kedudukan berubah menjadi 3-1.

Tidak berselang lama, kapten Persebi Joko Sasongko mencetak gol cantik dimenit ke-78. Skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Laskar Pandanarang dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit asal Cilacap, Yanuar Dhuma.

Pelatih Persebi Gatot Barnowo mengatakan, di laga siang ini anak asuhnya telah bermain maksimal dan baik.

"Pertandingan cukup berat karena masa recoverynya satu hari, hari ini juga menentukan bagi kudua tim untuk lolos ke semifinal dan alhamdulillah adik adik dapat jalankan instruksi dengan baik," kata Gatot.

Untuk tambahan informasi, laga kedua antara Persekap kabupaten Pekalongan - Persipa Pati berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Persipa. Dengan demikian Persipa juga mengikuti langkah Persebi ke babak semifinal liga 3 Jateng.

Partai pamungkas di grup G sendiri antara Persipa - Persebi akan digelar di Stadion Hoegeng Pekalongan pada hari Selasa (30/11/2021).

Laga ini akan menentukan juara grup G liga 3 Jateng, sampai sekarang Persebi masih kokoh dipuncak klasemen dengan total poin sembilan (9) dari tiga pertandingan, sementara Persipa diposisi kedua dengan poin sama sembilan (9) kalah agregat gol. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar