Dengan 10 Pemain, Bhayangkara FC Tahan Imbang PSIS Semarang

KBRN Surakarta : Tim Bhayangkara FC kembali mengalami hasil imbang setelah mengakhiri pertandingan melawan PSIS dengan skor 0-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharyo Sleman, Jumat 26 November 2021, juga membuat Bhayangkara harus bermain dengan 10 pemain di 20 menit terakhir setelah gelandang mereka Yuu Jun dikartu merah.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tetap mengacungi jempol kepada para pemainnya karena bermain sesuai instruksi.

"Mereka bekerja keras, secara keseluruhan tampil luar biasa dan berusAha memenangkan pertandingan," ucapnya. Pertandingan melawan PSIS ini sekaligus membuat Bhayangkara FC dalam tiga pertandingan belum bisa mencetak gol.

Namun meski demikian, Paul Munster tidak terlalu mempermasalahkan itu.

"Tidak masalah. Semua tim pasti akan mengalami yang namanya kesulitan mencetak gol. Justru yang berbahaya adalah ketika kami tidak bisa menciptakan peluang," jelasnya.

Dia juga tidak ingin menganggap hilangnya Ezechiel N'Douassel dan Evan Dimas memengaruhi produktivitas gol. "Mencetak gol adalah tugas semua pemain. Dan untuk saat ini kami memang belum bisa mencetak gol saja," ungkapnya. Selain itu Paul Munster dalam pertandingan ini juga merasa dikerjai. Pasalnya, dia baru tahu hukuman Ezechiel  diperpanjang saat pagi hari sebelum bertanding dan dia tidak tahu alasannya apa. Kemudian terkait insiden kartu merah dia juga menganggap seharusnya pemain PSIS juga diganjar dengan hukuman yang sama.

"Kenapa kinerja wasit tidak bisa benar. Ini sudah terjadi sejak lama dan tidak ada perubahan. Saya bukan orang Indonesia saja malu kompetisi dipimpin oleh wasit seperti ini," paparnya.

Berkat hasil imbang ini, Bhayangkara FC masih berada di peringkat pertama dengan 30 poin. Posisinya rawan tergusur oleh Persib Bandung yang hanya terpaut 2 poin. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar