Sepakbola Liga 1 di Manahan Solo, Madura United Sukses Kalahkan Persiraja Banda Aceh

KBRN Surakarta : Tim Madura United (MU) sukses meraih point penuh  atas Persijara Banda Aceh dalam lanjutan sepakbola BRI Liga 1 2021/2022.

Laskar Sappe Kerrab MU menang tipis 2-1 atas tim Tanah rencong dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore.

Sejak menit pertama Persiraja Banda Aceh tampil penuh percaya diri. Tekanan dan peluang lebih sering dilakukan Persiraja melalui duet Paulo Henrique dan Husnuzon.

Pada menit ke-26 Bayu Gatra membawa keunggulan untuk tim MU menyambut umpan silang Rendika Rama. Bola sundulan Bayu Gatra bersarang mulus ke gawang Persiraja yang dikawal kiper Aji Bayu.

Tim Laskar Rencong Persiraja langsung merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Satu peluang dari Husnuzon dari luar kotak penalti digagalkan Muhammad Ridho dan menghasilkan sepak pojok.

Jual beli serangan dilancarkan kedua tim di sisa waktu permainan babak pertama. Terutama Persiraja yang terus berupaya menyamakan skor. Namun keungulan satu gol MU bertahan hingga jeda.

Babak kedua menit ke 5 Persiraja Banda Aceh akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-50. Husnuzon yang bediri bebas, mampu menyelesaikan bola liar dari kemelut di depan gawang Madura United.

Namun MU kembali unggul menjadi 2-1 di menit ke-64 melalui gol cantik yang dicetak Rafael Silva.

Striker asal Brasil itu melepaskan tendangan kaki kanan menyusur tanah dari jarak jauh. Bola meluncur tak dapat diantisipasi kiper Aji Bayu.

Meski sudah unggul, serangan bertubi-tubi tetap dilancarkan Madura United untuk memperlebar jarak. Pergantian pemain dilakukan kedua tim untuk penyegaran skuad di sisa waktu pertandingan.

Keunggulan Madura United 2-1 atas Persiraja tidak berubah sampai wasit meniup peluit Panjang.

Hasil ini membuat Madura United berada di urutan ke-12 dengan nilai sebelas, sementara Persiraja masih berkutat sebagai juru kunci dengan empat angka. (Edwi)

Daftar Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putera (Kiper); Leo Silva Lelis, Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Mohammad Rifaldi (Belakang); Mukhlis Nakata, Ramadhan, Vanja Markovic (Tengah); Husnuzon, Paulo Henrique, Supriyadi (Depan)

Pelatih: Hendri Susilo

Madura United (4-4-2): Muhammad Ridho (Kiper); Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Jaime Xavier, Novan Setya (Belakang); Kim Jinsung, Bayu Gatra, David Laly, Hugo Gomes (Tengah); Rafael Silva, Silvio Escobar (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00