Lima Atlet NPCI Boyolali Siap Bertanding di Peparnas Papua

KBRN Boyolali : Sebanyak lima atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Boyolali akan bertanding pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Atlet yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah ini akan bertanding di kejuaraan nasional khusus untuk atlet difabel yang digelar pada Selasa hingga Senin (2-15/11/2021) mendatang.

Ditemui saat audiensi dengan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada Kamis (21/10/2021) di Ruang Nakula Kantor Bupati Boyolali, perwakilan NPCI Kabupaten Boyolali, Suwarti mengungkapkan kelima atlet tersebut akan bertanding pada empat cabang olahraga (cabor).

Yakni, tenis meja satu atlet, bulutangkis satu atlet, menembak satu atlet dan cabor atletik yang akan diikuti oleh dua orang. Dia optimis bisa membawa pulang medali.

“Kalau kami, atlet Boyolali ditarget oleh Jawa Tengah kita ada tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu,” kata Suwarti.

Bupati Said sangat senang sekaligus bangga dengan prestasi putra putri Boyolali ini. Bupati Said memberi semangat kepada para atlet agar mampu memberikan hasil yang maksimal saat bertanding dengan membawa nama baik Kabupaten Boyolali dan Jawa Tengah.

“Rasa optimisme harus tetap terbangun. Maka sportivitas, semangat juang tentu akan jauh lebih baik. Maka dengan optimisme yang tinggi itu semoga para atlet nanti dapat berprestasi seperti apa yang menjadi harapan kita semua,” ungkap Bupati Said.

Salah satu atlet cabor atletik yang akan ikut dalam Peparnas XVI Papua 2021, Karisma Evi Tiarani menuturkan bahwa dia telah berlatih setiap hari untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan tingkat nasional ini.

“Semoga bisa pecah rekor pribadi. Terus bisa memberikan yang terbaik untuk Boyolali,” ungkap warga Simo ini. (Kisno/EP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00