Arema Raih 3 Point Lawan Persija di Stadion Manahan Solo

Selebrasi striker arema fc carlos fortes setelah mencetak gol di gawang persija di menit 33 doc.tim arema fc

KBRN, Surakarta: Pertandingan Arema FC vs Persija di stadion Manahan Solo, Minggu (18/10/21), berlangsung sengit. Laga pekan Ketujuh BRI Liga 1 itu Berakhir dengan kemenangan Arema FC dengan Skor 1-0.

Raihan 3 point tim berjuluk Singo Edan itu, didapat dari gol satu-satunya di striker Arema FC asal portugal Carlos Fortes di menit 33. Tendangan epic dari luar kotak pinalti tak mampu dibendung kiper klub macan kemayoran Andritany. 

Tertinggal di menit awal, Persija terus menggempur pertahanan Arema FC, bahkan di menit ke 90+3, Persija Jakarta sempat menyamakan kedudukan dari hasil tendangan marko simic. 

Sayangnya, gol Persija Jakarta tersebut dianulir wasit, karena dianggap terdapat pelanggaran terlebih dahulu pada penjaga gawang, dengan membuahkan kartu merah untuk pemain Arema FC Kushedya Hari Yudo. 

Menanggapi kekalahan perdana itu, pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio Persija mengatakan tim asuhannya sudah bermain sangat baik, bahkan tak layak kalah usai menguasai jalannya pertandingan. 

Ia punalah mempertanyakan kinerja wasit yang dinilai merugikan Tim asuhannya setelah menganulir gol penyeimbang di menit akhir. 

"Gol yang dicetak Marko Simic pada akhir  perpanjangan waktu harusnya sah untuk Persija. Seperti juga moment Rico Simanjuntak dijatuhkan bek lawan di babak pertama," ungkapnya.

Menurut Angelo, kekalahan kali ini bukan sepenuhnya kesalahan dari pemain. Begitu juga performa Marko Simic yang tak membuahkan gol dipertandingan kali ini. Tidak adanya tandem untuk penyerang utama persija itu, jadi hal wajar pasca terdapat penyerang yang cidera. 

Sementara, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida bersyukur dengan kemenangan kali ini. Menurutnya, para pemain telah bertanding sesuai dengan instruksi pelatih hingga mampu mengalahkan tim Persija Jakarta. 

"Ini hasil yang bagus terutama gol (Carlos) luar bisa membuat perbedaan hasil di lapangan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00