Sepakbola Liga 2 Resmi Bergulir di Empat Kota Diikuti 24 Tim

KBRN Surakarta : Setelah menunggu hampir 2 tahun, sepak bola Liga 2 Minggu (26/09/2021) malam nanti resmi bergulir.

Sebanyak 24 tim mulai unjuk kebolehan dalam gelaran yang bakal menerapkan prokes ketat Covid 19.

“ Ya, sepakbola Liga 2 diikuti 24 tim yang terbagi menjadi 4 grup masing-masing grup diisi 6 tim yang bertanding di satu kota atau home turnamen. Empat kota tersebut adalah Sriwijaya FC dengan tuanrumah di stadion Jakabaring Palembang. kemudian Dewa United di stadion Madya Senayan Jakarta,  Stadion Palangkaraya Kalteng Putra dan stadion Manahan Persis Solo,” ujar Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB di So, Sabtu (25/09/2021).

Menurutnya, Untuk laga pembuka secara seremonial dipusatkan di stadion Manahan Solo sebelum laga antara tuanrumah Persis Solo melawan AHHA PS Pati.

“ Sebelum bergulir sepakbola Liga 2, PT LIB juga sudah melakukan MoU dengan Mabes POLRI terkait  beberapa hal.

“ Untuk MoU terdapat 9 item yang wajib dilakukan selama pelaksanaan Liga 2. Salah satunya adalah keterlibatan Satgas anti mafia bola. Tidak hanya di Liga 2 satgas madia bola juga memonitor Liga 1,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Liga 1 juga menggunakan prokes ketat  seperti yang dilakukan Liga 1.

“ Sama dnegan liga 1 Liga 2 juga menerapkan prokes ketat,” tukasnya

Lebih lanjut Sudjaro juga menambahkan  seperti halnya Liga 1 pelaksanaan sepakbola Liga 2 juga tanpa penonton.

“ Jumlah yang bisa masuk ke stadion juga sama seperti piala Menpora yakni 299 personil dan wajib menjalani tes swab anti gen bagi mereka yang berada di tribun atas dan PCR bagi mereka yang yang berada di areal ring 1 atau sekitar lapangan hijau,” ujarnya.

Direktur utama PT LIB Ahmad Hadian Lukito menambahkan, kendati sempat terhenti hampir 2 tahun tren sepak bola Liga 2 justru meningkat.

Hal itu menyusul banyaknya sponsor yang berlomba-lomba untuk bisa masuk ke klub-klub liga 2.

“ Liga dua dulu diasingkan, sekarang menjadi rebutan sponsor. Hal itu tentu sangat menggembiarakan sehingga diharapkan mendatang antara Liga 1 dan liga 2 bisa sejajar,” ungkap Ahmad Hadian Lukito.

Sesuai dengan jadwal, sepak bola Liga 2 di stadion Manahan Solo pada hari pertama Minggu (26/09/2021) selepas seremonial pembukaan memainkan dua kali laga.

Di laga pertama mulai pukul 18.30 antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati dan di laga kedua pukul 21.00 PSIM Yogyakarta menghadapi PSCS Cilacap. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00