Atlet dan Pelatih Asal Sukoharjo Yang Membela Jateng Pada PON dan Peparnas Papua Berpamitan Kepada Bupati

KBRN Sukoharjo : Sejumlah atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) dari Kabupaten Sukoharjo yang akan mewakili kontingen Jawa Tengah pamitan kepada Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (22/09/2021).

Kedatangan para atlet PON asal Sukoharjo tersebut didampingi Ketua KONI Sukoharjo Sukono. Sedangkan untuk atlet Peparnas dipimpin Ketua NPC Indonesia Jawa Tengah  Oslita Muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjanjikan reward bagi atlet peraih medali PON maupun Peparnas yang berlangsung di Papua.  

“Sebagai pribadi dan pemerintah, kami jelas bangga banyak atlet dari Kabupaten Sukoharjo yang berjuang di PON dan Peparnas di Papua,” ujar Etik.

Dia juga berharap para atlet PON dan peparnas Sukoharjo yang mewakili Provinsi Jateng dapat sukses dan meraih medali sehingga mengangkat Jawa Tengah pada umumnya dan Sukoharjo pada khususnya.

“ Semoga para atlet dapat meraih medali bagi Kontingen Jawa Tengah,” tandasnya

Saat ini, kata Bupati  anggaran yang ada diakui masih kecil karena banyak dialihkan untuk penanganan corona.

“Mendatang Pemkab berkomitmen untuk memajukan olahraga di Sukoharjo. Termasuk rencana mambangun gedung olahraga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan jika untuk PON, Sukoharjo meloloskan delapan atlet didampingi satu pelatih.

Sedangkan untuk Peparnas, terdapat 11 atlet yang akan berlaga di Papua dan didampingi satu pelatih.

Pelatih yang akan mendampingi atlet Peparnas di Papua, Robby Suryo, yang merupakan guru di SMK 1 Veteran Sukoharjo.

“Untuk 11 atlet tersebut terdiri dari dua atlet atletik, satu atlet boccia, tiga atlet bulutangkis, satu atlet panahan, satu atlet renang, dan tiga atlet tenis meja,” ujarnya.

Setyo Aji berharap atlet dari Kabupaten Sukoharjo yang mewakili Provinsi Jateng dapat menorehkan prestasi dengan meraih medali.

Terkait Reward seperti yag dijanjikan Bupati, Setyo juga menandaskan, nantinya bagi atlet peraih medali, baik untuk PON maupun Peparnas tetap bakal mendapatkan reward yang bentuknya masih belum ditentukan.

Seperti diketahui PON Papua 2020 bakal berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober 2021 sedangkan Peparnas 2 hingga 15 November 2021. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00