Turnamen Sepakbola Laga Syawalan Ledarby Piala Kades Gawanan Diikuti Mantan Pemain Top

KBRN Surakarta : Minggu kedua pelaksanaan turnamen sepakbola Laga Syawalan Ledarby Piala Kades Gawanan 2021 yang berlangsung di lapangan Gawanan Colomadu Karanganyar kembali memainkan dua kali laga, Sabtu dan Minggu (12 dan 13/06/2021).

Untuk hasil laga hari Sabtu (12/06/2021) Simo Legend harus mengakui keunggulan TNH Solo dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan di laga kedua, tuan rumah Ledarby Garuda yang diperkuat mantan kapten tim Persis Solo Ansar Achmad juga menyerah kalah 1-3 atas Margomulyo yang diperkuat mantan pelatih Persis Solo Aris Budi. Tiga gol Margomulyo bahkan dua diantaranya dicetak Aris Budi dan gol balasan Garuda Ledarby oleh Ansar Achmad.

Sementara laga di hari Minggu (13/06/2021, antara  Bhakti FC Solo versus Dishub Solo berlangsung menarik.

Kedua tim yang menurunkan kombinasi kelompok Usia (KU) antara 40 keatas hingga 55 tahun itu menampilkan permainan yang enak ditonton. 

Diawal babak pertama Dishub Solo dengan materi All Star Persis Solo seperti Totok Supriyanto, Tri Guntoro (Iplik) , Sarwedi, dan Sonny Rahmansyah, Budi Santoso, Didik Jumadi, Agus Eko, serta Setiawan Hendro (eks Persiharjo),  sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Bhakti FC yang dikoordinir kapten Paino,  Purwanto, Fendi, Mujaeni dan beberapa pemain veteran lainnya.

Namun dengan segudang pemain pengalaman Dishub Solo merubah pola permainan dengan mengandalkan bola-bola long silang dan tendangan keras diluar kotak pinalti yang dilakukan secara bergantian oleh Totok Supriyanto dan Sonny Ramangsyah.

Hasilnya pada babak pertama mampu mengemas dua gol hasil tendangan keras Sonny Rahmansyah.

Pada babak kedua Dishub Solo menambah dua gol melalui Didik Jumadi, dan Setiawan Hendro sebelum Bhakti FC dapat memperkecil menjadi 2-4 hasil tandukan Rudy dan tendangan pelan mematikan dari sang kapten Paino.

Laga kedua yang mempertemukan tim SAS Solo menghadapi Sedulur Lawas Klaten berlangsung imbang 2-2. Laga yang dipimpin Wasit Ismanto dari Askab PSSI Karanganyar tersebut diwarnai keluarnya tiga kartu merah, masing-masing 2 untuk SAS dan 1 untuk Sedulur Lawas Klaten.

Kades Gawanan Murdiyanto mengatakan, turnamen sepakbola tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi terutama bagi pemain veteran yang selama ini memang jarang terakomodir.

“ Ya, kami memang sengaja membuat satu ivent kecil-kecilan yang hanya kami peruntukan bagi pemain veteran usia 40 tahun keatas yang kami kombinasikan dengan pemain yang lebih tua. Sekali lagi hanya untuk silaturahmi saja, dan hadiah nomer dua,” ungkap Murdiyanto.

Kades Gawanan juga menambahkan, turnamen ini juga menerapkan prokes ketat, terutama penonton wajib pake masker dan jaga jarak dan haya memainkan pertandingan pada hari Sabtu dan minggu saja.

“ Alhamdulilah, semuanya disiplin, penonton semua pake masker dan jaga jaraknya jauh-jauh,” tukasnya.

Salah satu panitia Wakimin menambahkan turnamen laga syawalan diikuti 16 tim dari wilayah Solo raya dengan format setengah kompetisi yakni masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

“ Pada fase babak penyisihan ini kami menggunakan format setengah kompetisi. Dua tim terbaik akan lolos ke babak 8 besar dan langsung bertanding dengan sistem gugur,” tandas Min Tukil panggilan akrabnya yang juga pernah menjadi wasit nasional itu.

Jadwal pertandingan untuk Sabtu dan Minggu mendatang (19/20/06/2021), mulai puku 14.30 WIB, Predator Sukoharjo Vs Donohudan All Star Boyolali dan Ledarby Rajawali Solo vs HW Solo.

(Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00